Home BERITA TERBARU Selama Covid -19 Pengangkutan Sampah Diwilayah Jakarta Pusat Tanpa Kendala

Selama Covid -19 Pengangkutan Sampah Diwilayah Jakarta Pusat Tanpa Kendala

38
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Pengangkutan sampah di wilayah Jakarta Pusat, selama musim Corona Virus Desease Nineteen (Covid -19) hingga penanggulangan Covid ke masa transisi tidak ada kendala.

Petugas Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat, di delapan Kecamatan tiap hari selalu bekerja sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP). Artinya, pengangkutan dan penanggulangan sampah tidak ada henti hentinya dikerjakan walau Pandemi Covid terjadi.

Hal itu dikatakan Marsigit, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, (Kasudin LH) saat diminta tanggapannya terkait penanggulangan sampah di saat Covid-19.

“Sejak Covid 19, petugas PJLP LH tetap bekerja mengangkut sampah dari Tempat Pembuangan Sementara hingga ke Tempat Pembuangan Akhir. “Petugas tidak ada liburnya. Tiada hari tanpa pengangkutan sampah walau Pandemi Covid-19”, ujarnya, 25/06.

Saat ini masa Pandemi telah beralih dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) perhari sekitar sampah sebanyak 887.2 ton. Sedangkan jumlah volume sampah satu hari di masa PSBB transisi sekitar 586.64 ton.
Melihat skala pengangkutan tersebut masih ada penurunan volume sampah sekitar 300 ton secara dengan 33,9 persen.

Sementara petugas sampah saat bekerja harus menggunakan atau mengenakan Alat Pelindung Diri (APD). Hal itu harus dilakukan guna mengantisifasi peredaran Covid-19, kata Marsigit melalui WhatsAppnya.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here