banner 728x250

Sepekan Tidak Berdinas, Wakapolres Berikan Bimbingan Khusus Bagi Anggotanya

  • Share

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Menjadi orang nomor dua di Polres Cirebon Kota memiliki tugas dan tanggungjawab yang tidak ringan. Semua permasalahan internal juga menjadi tanggungjawabnya.

Adalah Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ali Rais Ndraha. Guna membantu meringankan beban tugas Kapolres, terlihat sedang memberikan edukasi kepada salah satu personilnya, Bripda YAR, anggota Sat Sabhara yang dalam sepekan tidak masuk dinas.

judul gambar

Bertempat di Mako Polres Cirebon Kota, Jalan Veteran No. 5, dengan suasana santai dan rileks serta menggunakan pendekatan persuasif selepas kegiatan apel pagi, terlihat Wakapolres memberikan bimbingan kepada Bripda YAR. “Ingat masa pendidikan dulu, ingat perjuangan orang tua membesarkan serta merawat kita hingga tumbuh dewasa dan menjadikan kita sebagai seorang Polisi. Tidak semua orang tua mampu menjadikan anaknya menjadi seorang Polisi, dan menjadi anggota Polisi adalah anugerah Tuhan melalui doa restu orang tua kita,” ujarnya.

Sambil menepuk pundak anggota, dengan penuh kasih sayang dan kelembutan, Kompol Ali Rais Ndraha yang didampingi Kasi Propam, Iptu Sukirno dan personil Bagian Sumda, Aiptu Imran
melanjutkan, “Adik YAR, pangkat kamu masih Bripda. Masih panjang karier kamu di kepolisian. Saya mengimbau untuk bisa berubah dan merubah diri sendiri. Untuk membalas kebaikan orang tuamu, menjunjung tinggi agamamu dan orang-orang yang menyayangimu. Dengan keteladanan, kedisiplinan dinas kamu di kepolisian”.

Wakapolres juga berpesan kepada Bripda YAR untuk menjauhi pergaulan yang dapat merusak citra sebagai anggota Polri. “Kamu adalah polisi muda, karir kamu masih panjang. Harus mampu membawa diri dan beban tugas amanah rakyat yang ada padamu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Tetap semangat dan saya yakin kamu bisa berubah lebih baik lagi. Jaga kesehatan dan Tuhan memberkatimu,” ucapnya.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *