Home BERITA TERBARU SERDA SUGENG ANGGOTA KORAMIL 01/TANGERANG SELAMATKAN WARTAWAN TV ONE DARI AMUKAN SEKELOMPOK...

SERDA SUGENG ANGGOTA KORAMIL 01/TANGERANG SELAMATKAN WARTAWAN TV ONE DARI AMUKAN SEKELOMPOK ORANG

289
0
Saat kejadian dua kelompok sedang saling menyerang. foto/Dok IJTI.

TANGERANG, MEDIATRANSPARANCY.COM – Sersan Dua (Serda) Sugeng anggota Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr yang ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanah Tinggi telah berhsil menyelamatkan nyawa wartawan TV One Kosnaedi dari amukan kelompok saat menjalankan tugas jurnalistik-nya di pasar Induk Tanah Tinggi Kota Tangerang Sabtu (30/12/2017) malam.

Awalnya, ada keributan yang di lakukan oleh dua kelompok pemuda yang diduga oleh du kelompok yakni kelompok Kupang dengan kelompok FBR, oleh jurnalis TV tersebut sedang mengambil gambar, namun, tiba-tiba yang diduga dari kelompok Kupang melarang untuk mengambil gambar, dan bahkan merampas handphone dari kontributor TVOne tersebut.

“Dari amukan kelompok tersebut, saya masih sempat lari untuk menyelamatkan diri, tapi saya di kejar dan di keroyok oleh kelompok tersebut. Untungnya saya diselamatkan oleh anggota TNI dari Koramil 01/Tgr dan nyawa saya pun selamat,” kata Kosnaedi.

Serda Sugeng, anggota Koramil 01/Tgr mengatakan, sehari-hari bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dan wilayah pasar Tanah Tinggi menjadi bagian binaan sebagai Bintara Pembina Desa.

Oleh karena itu, kata Serda Sugeng, setelah ada informasi dari para pedagang ada keributan, dan langsung berlari ke lokasi dimana tempat keributan, dan melihat ada seseorang yang sedang dikeroyok oleh banyak orang langsung meleraikan pengeroyokan dan menyelamatkan orang tersebut yang ternyata adalah wartawan TVOne yang sedang meliput.

“Sudah menjadi tugas saya untuk mengamankan warga apabila ada keributan. Kami ditugaskan oleh pimpinan di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi sebagai Babinsa yang juga termasuk pasar Tanah Tinggi. Karena itu, saya minta supaya tidak ada main hakim sendiri, dan kalau memang tugasnya meliput tidak boleh dihalang-halangi oleh siapapun,” kata Serda Sugeng.

Kosnaedi Baduy menyampaikan, terima kasih kepada Serda Sugeng yang anggota Koramil 01/Tangerang sebagai Babinsa Kelurahan Tanah Tinggi yang telah menyelamatkan nyawa dari pengereroyokan itu. “Terima kasih Bapak Sugeng, kalau ngga ada bapak tentara, saya yang ngga tau jadi apa,” kata Baduy sapaan sehari-harinya.

Ditempat terpisah Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Harry kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tangerang, Tangerang Kota, Selasa (2/1/2018) mengatakan, bahwa kasus kekerasan yang di lakukan oleh kedua Kelompok pemuda kupang dengan FBR tersebut akan dituntaskan.

“Satu orang pelaku sudah kami tangkap, pelaku ini akan kami periksa untuk pengembangan agar yang lainnya juga dapat ketangkap,” teganya. (Benz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here