Home HUKUM Setelah DPO, Nurhadi Mantan Sekretaris MA Akhirnya Ditangkap KPK

Setelah DPO, Nurhadi Mantan Sekretaris MA Akhirnya Ditangkap KPK

207
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Demikian juga tersangka Nurhadi, sepandai pandainya mantan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) itu bersembunyi akhirnya ditangkap juga.

Nurhadi yang telah ditetapkan tersangka dugaan kasus korupsi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 13 Februari 2019 itu, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di salah satu rumah wilayah Jakarta Selatan 2/06/20.

Wakil Ketua KPK Nawawi, membenarkan penangkapan Nurhadi di Jakarta Selatan, setelah beberapa bulan di cari tim KPK kemana mana, bahkan ke wilayah, Jawa Timur, ujarnya.

Terkait perkara yang ditangani KPK, Nurhadi ditengarai menerima suap 33,1 miliar rupiah dari Hiendra Soenjoto melalui menantunya Rezky Herbiyono untuk memenangkan Hiendra dalam perkara. kepemilikan saham PT MIT yang berperkara di MA kasus Perdata.

Selain uang, Nurhadi juga diduga menerima janji 9 lembar cek dari Hiendra terkait perkara PK di MA. Akan tetapi H.Sunyoto meminta kembalik cek tersebut karena perkaranya kalah. Nurhadi juga diduga menerima12,9 miliar rupiah sekitar bulan Oktober 2014 hingga Agustus 2016 untuk pengurusan perkara Kasasi di MA.

(P.Sianturi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here