banner 728x250

Setrategi Jitu Disporapar Lampura Tingkatkan PAD

  • Share

LAMPUNG UTARA, MEDIA TRANSPARANCY | Guna mendongkrak Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten setempat Imam Hanafi memiliki strategi jitu. Hal tersebut di sampaikannya pada saat di sambangi awak media di ruang kerjanya pada Kamis (07/01/2021).

Menurut Imam Hanafi, menggali potensi wisata yang ada di Bumi Ragem Tunas Lampung yang kita cintai ini, merupakan salah satu strategi dan upaya jitu Disporapar untuk mendongkrak PAD Lampura kedepannya. Dan untuk bidang Pariwisata Disporapar Lampura akan fokus ke Destinasi Wisata Way Tebabeng yang berada di Kecamatan Blambangan Pagar. Karena Destinasi Wisata Way Tebabeng memiliki potensi besar untuk mendongkrak PAD Lampura, Tuturnya

judul gambar

Masih kata Imam, Adapun tahapan yang akan di lakukan Disporapar untuk peningkatan Destinasi Wisata Way Tebabeng, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap masyarakat, serta penerapan Zero Keramba Jaring Apung (KJA). Menurut Imam, ” Untuk melakukan penertiban KJA yang ada di Way Tebabeng itu perlu kajian serius, karena secara tidak langsung akan melumpuhkan ekonomi masyarakat peternak ikan di wilayah setempat, memang ini situasinya sangat sulit, namun Peraturan Daerah (Perda) harus di jalankan. Karena penertiban KJA juga untuk mendorong lajunya ekonomi kreatif rakyat sekitar Way Tebabeng di sektor pariwisata, ungkap Imam.

Imam menambahkan, untuk pencapaian Destinasi Wisata Way Tebabeng yang ideal, tentunya membutuhkan akses jalan yang layak, untuk itu pihaknya telah berkomunikasi dengan PUPR agar dapat merespon pembangunan infrastruktur jalan menuju Destinasi Wisata Way Tebabeng. Selain infrastruktur jalan yang tidak kalah penting adalah sektor keamanan, itu harus benar – benar kita prioritaskan. Selain Wisata Way Tebabeng, Disporapar Lampura juga mendorong Pemerintah Desa agar dapat menggali potensi wisata yang ada di desa, dan Kadisporapar mengharapkan agar potensi wisata yang ada di desa dapat menjadi wisata desa, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
Imam menegaskan bahwa keseriusan Disporapar mendukung terhadap desa wisata, Disporapar siap melakukan pembinaan dan kemudahan akan pengurusan perizinan, pungkas Imam

Penulis : Siswanto

 

 

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *