Home DAERAH Sherrin Tharia: Rekerda TP-PKK Sebagai Review Program dan Evaluasi Kinerja

Sherrin Tharia: Rekerda TP-PKK Sebagai Review Program dan Evaluasi Kinerja

253
0

Jambi, Mediatransparancy.com – Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola menyatakan bahwa pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP-PKK ke VIII dijadikan sebagai review terhadap program, dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta evaluasi kinerja dan penyusunan langkah-laangkah yang harus diambil untuk pelaksanaan program dan kegiatan TP-PKK kedepannya. Pernyataan ini disampaikan pada Rakerda VIII TP-PKK Provinsi Jambi tahun 2016, Selasa (24/5)bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur. Hadir pada acara ini, Wakil Ketua II TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Lovia Trisna Ridham, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi beserta pengurus, Hadir pula perwakilan dari TP-PKK Pusat. Tampak Hadir pula pada acara pembukaan Rakerda perwakilan dari Persit, dan Bhayangkari,serta perwakilan Forkompimda.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini diisi beberapa agenda yaitu Penyampaian Hasil Rakernas VIII, Kelembagaan Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga, Program Kerja Lima Tahun PKK Tahun 2015-2020 dan Bidang Administrasi oleh TP-PKK Pusat. Pada Rakerda ini juga diisi dengan pemaparan program dari Kabupaten/kota. Rakerda ini mengambil tema Gerakan PKK Siap mendukung program pemerintah dalam upaya mencapai keluarga sejahtera menuju Jambi TUNTAS 2021.tp-pkk02

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola menyatakan bahwa TP-PKK sebagai mitra dari pemerintah dalam membangun keluarga sejahtera. “Menyangkut kehidupan keluarga dan kehidupan sehari-hari yang tidak terlepas dari kiprah ibu-ibu, baik ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PKK maupun masyarakat pada umumnya. Untuk itu kita perlu berbuat dan memberdayakan perempuan daerah Jambi ini, dengan melibatkan perempuan di semua sektor pembangunan, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat”ucap Ketua TP-PKK.

Dilanjutkan Ketua TP-PKK bahwa pada dasarnya PKK hadir sebagai mitra bagi pemerintah, sehingga kehadiran PKK diharapkan tidak menjadi beban tetapi sebagai rekan yang dapat bersinergi dan berkontribusi terhadap pembangunan. “Pada dasarnya PKK berperan sebagai mitra pemerintah dan diharapkan dapat direalisasikan sehingga PKK tidak menjadi beban tetapi kita bisa bersinergi,jika kita bekerja bersama maka setiap program pemerintah bisa lebih enteng untuk dapat diwujudkan, dengan beramai-ramai bekerja akan lebih mudah untuk mencapai program Jambi TUNTAS”katanya.

Disampaikan Ketua TP- PKK bahwa pertemuan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Untuk mewujudkan hal itu, masing-masing pengurus Tim Penggerak PKK, harus mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan baik, sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Mudah-mudahan, melalui pertemuan ini, kita dapat mengidentifikasi permasalahan, dan solusi yang harus dilakukan untuk kemajuan Tim Penggerak PKK ke depannya dan pembangunan kesejahteraan keluarga”ujarnya.

Hj.Sherrin Tharia kembali mengingatkan bahwa gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat, yang tumbuh dari bawah, yaitu dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepa Allah SWT, berakhlak mulia dan berbudi luhur sehat sejahtera. “Melalui kesempatan yang baik ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa, masing-masing wilayah baik Kabupaten dan Kecamatan, memiliki potensi, kebutuhan dan permasalahan yang berbeda. Dengan perbedaan tersebut, tentunya berbeda pula perlakuan, serta program dan kegiatan yang dilakukan. Berbagai permasalahan dan belum berhasilnya program yang dilaksanakan di setiap jenjang wilayah, hendaknya dapat dijadikan bahan evaluasi dan intropeksi kita, yang selanjutnya perlu kita tindak lanjuti dengan peningkatan kualitas para kader dan kepedulian masyarakat”ucapnya.

Ditekankan Ketua TP-PKK bahwa keberhasilan gerakan PKK tidak hanya tergambar dari kesuksesan lomba-lomba yang diikuti, namun yang lebih penting adalah manfaat dari program yang kita laksanakan bagi warga masyarakat dan sebagai nilai tambahnya adalah tanda penghargaan. “Saya berharap, agar Tim Penggerak PKK beserta jajaran dalam pertemuan ini, dapat melakukan diskusi secara mendalam, sehingga memberikan manfaat atau kontribusi bagi pemberdayaan dan peningkatan keluarga di Provinsi Jambi.

Penulis : Lia Riyan/Rel
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here