Home BERITA TERBARU SHR BUKA BUDAYA BETAWI DI SUNGAI BAMBU

SHR BUKA BUDAYA BETAWI DI SUNGAI BAMBU

337
0
Tenda pedagang dalam rangka festival budaya betawi sungai bambu

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM РFestival Budaya Betawi Sungai Bambu 2018 di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara hari ini digelar dengan diresmikan  pembukaannya oleh Saldi Irawan Ketua Suara Hati Rakyat (SHR), Sabtu,(17/2) pagi.

Saldi Irawan ketua acara Festival Budaya Betawi Sungai Bambu, mengatakan festival tersebut bertujuan agar Kebudayaan Betawi dapat terus lestari terlebih lagi diwilayah Sungai Bambu dan sekitarnya. Yang kelihatannya makin hari budaya betawi mulai redup dari kalangan anak muda saat ini.

Saldi irawan ketua Suara Hati Rakyat

“Saya berharap semoga Budaya Betawi ini semakin eksis, khususnya di wilayah Suwargo, sungai bambu , warakas, dan papanggo,” kata dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Dalam acara tersebut terdapat 70 tenda yang berisi bazar pakaian, makanan, dan kerajinan Betawi. Kuliner dodol dan kerak telor terlihat menjadi salah satu yang diminati warga.

“Senang dengan acara seperti ini, tujuannya buat warga,” kata Cimot seorang warga Rw 05 Sungai Bambu . Selain bazar, terdapat juga beberapa pertunjukan, seperti musik, band, palang pintu, dan silat.

Acara yang baru pertama kali digelar berlangsung selama dua hari pada 17 dan 18 Februari 2018.

Lebih lanjut Saldi,¬† berharap acara tersebut dapat berlangsung secara rutin. “Semoga 3 bulan sekali atau 1 tahun sekali, Alhamdulilah saya juga sudah berkomunikasi dengan para rekan rekan di wilayah sungai bambu demi lancar , aman dan nyaman dalam kegiatan kali ini.” ujar Saldi lagi.

Tambah Saldi semoga kegiatan festival budaya betawi ini bisa dilaksanakana diseluruh wilayah Jakarta Utara demi maju kota, bahagia warganya.” tegasnya.

Jurnalis: Bs/Akmal

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here