Home NASIONAL Sidang Jessica Jadi Bahan Pelajaran Calon Jaksa Seluruh Indonesia

Sidang Jessica Jadi Bahan Pelajaran Calon Jaksa Seluruh Indonesia

419
0
Foto : Tampak Calon Jaksa Mengikuti Sidang Jessica di Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat, Rabu(14/9/2016).

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tak hanya menarik perhatian publik. Ada yang berbeda Kenapa ?

Pada sidang ke-20 ada yang berbeda karena pengunjung yang biasanya datang adalah masyarakat, keluarga korban dan keluarga terdakwa saja, ada sekitar 40 calon Jaksa juga mengikuti jalannya sidang di Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat, Rabu(14/9/2016) kemarin.

Para calon Jaksa dari seluruh Indonesia itu tengah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, sidang dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso ini menjadi bahan pelajaran bagi para calon jaksa dari seluruh indonesia.

Salah seorang calon jaksa dari Kejaksaan Negeri Malinau, Kalimantan Timur, Aryaguna, mengatakan, mereka memulai PKL di Kejari Jakarta Pusat sejak Jumat (9/9/2016).

Hari ini merupakan hari pertama mereka memerhatikan jalannya sidang.

Calon jaksa lainnya, Jefri, mengatakan bahwa mereka ditugasi untuk memperhatikan sidang Jessica karena kasus ini dinilai cukup sulit.

“Kebetulan karena emang sidang Jessica ini menarik perhatian publik. Perkaranya pun perkara yang sulit,” kata Jefri yang berasal dari Sulawesi Tenggara itu.

Pendamping penyelengara PPPJ, Monica, mengatakan bahwa para calon jaksa ini ditugasi oleh Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Jakarta Pusat untuk menghadiri sidang Jessica.

“Kebetulan karena menjadi pusat perhatian masyarakat itu Jessica. Jadi difokuskan di Jessica saja,” ucap Monica.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here