Home Berita Terbaru SIKAP & PRILAKU HIDUP SEHAT

SIKAP & PRILAKU HIDUP SEHAT

222
0

Oleh Dr. Ipong Hembing Putra

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Ketika hidup merupakan masalah yang merupakan suatu rangkaian keadaan yang di dalamnya dipertenyakan secara serius, maka kita perlu merenungkan dengan menggunakan akal-budi bahwa untuk bahagia tidaklah harus kaya, untuk dewasa tidaklah harus jadi sarjana.

Dok Istimewa: PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia)

Berikut renungan kecil yang dapat membantu mendewasakan sikap hidup kita:

  1. Nikmatilah hidup anda tanpa harus membanding-bandingkan dengan hidup orang lain.;
  2. Jangan memaksa orang lain mendengarkan Anda, sebab kalau orang lain tidak mau mendengarkan Anda, lebih baik diam atau tutup mulut.
  3. Suara hati nurani anda adalah bisikan lembut Tuhan kepada setiap manusia yang harus selalu kita dengar dan jadikan acuan pertimbangan tuk melangkah.
  4. Kebahagiaan itu sangat dekat dengan ketulusan, gemar menolong orang lain (tidak mesti dgn harta) dan merasa senang ketika ia memudahkan urusan orang lain atas dasar keyakinannya kepada Tuhan yang akan membalas semua perbuatan baiknya.
  5. Gunakan ruang hati dan pikiran kita untuk selalu menyimpan dan memikirkan segala kebaikan orang lain saja tanpa perlu menyimpan perasaan dan kesan buruk orang lain.

Lupakan kebaikan anda pada orang lain dan selalu ingat kesalahan anda pada orang lain. Sebaliknya selalu ingatlah kebaikan orang lain pada anda dan lupakan kesalahan orang lain terhadap anda.

Demikian,semoga bermanfaat, aamiin.

Reporter: Hisar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here