banner 728x250

Silaturahmi Kapolres Cirebon Kota dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – “Assalamualaikum….” sapa Kapolres Cirebon Kota memecah kesunyian, dan dijawab serentak, “Waalaikumsalam…” oleh para rekan jurnalis yang ada di ruangan.

Suasana penuh keakraban terlihat ketika Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, memasuki ruangan Aula Catur Prasetya Polres Cirebon Kota, dimana telah berlangsung kegiatan silaturahmi antara Kapolres Cirebon Kota beserta jajaran dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya, yang diketuai Sdr. Faisal Nurahman, Senin (01/02/2021).

judul gambar

Turut hadir mendampingi Kapolres antara lain Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kasat Polair, Kasubbag Humas, dan Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Cirebon Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Cirebon Kota menyampaikan kerjasamanya kepada media cetak maupun elektronik guna mempererat silaturahmi agar sehat dan menambah rejeki serta panjang umur. Berita yang baik harap di beritakan dan untuk yang tidak baik bisa kita komunikasikan.

“Kalau misalkan oknum anggota ada yang melakukan pelanggaran atau perilaku kurang baik. Silahkan di beritakan, tapi oknum polisinya jangan institusinya. Tanggung jawab pribadi berkaitan dengan dinas, saya pribadi minta dibantu. Prinsip saya adalah silaturahmi agar tujuan mendapatkan informasi, artinya saya terbuka dan berkaitan dengan kritikan maupun masukan pasti saya terbuka,” tegas Kapolres.

“Protokol kesehatan harus kita depankan. Intinya, hari ini kita sebagai teman dan sahabat tidak dibatasi waktu, jarak dan usia karena kita saling mendoakan, koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi ini bisa membuat kita hebat. Selain itu, saya selaku Kapolres yang baru menjabat selama kurang lebih 25 hari tidak memikirkan masa lalu, namun memikirkan masa yang akan datang,” lanjutnya.

Di waktu yang sama, Faisal selaku Ketua IJTI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajaran yang hadir di kesempatan ini, atas penerimaan dan sambutan yang baik.

“Dulu kami mencari berita sampai harus tidur di ruang SKCK dan menunggu, tapi di era sekarang kami langsung turun ke lapangan, dan kami mengerti betul kepada kepolisian,” ucap Faisal.

Faisal melanjutkan, “Sinergi dan komunikasi tetap kita kedepankan, agar tercapai tujuan dalam menyampaikan berita kepada masyarakat, kinerja kepolisian tersampaikan dan media yang mainstream diperlukan di kepolisian, seperti acara 86,” harapnya.

Fajri, salah seorang anggota IJTI ikut mrnyampaikan bahwa PR (Public Relation) adalah element penting dalam menulis dan menyusun narasi yang akan di sampaikan dengan perangkat google, sehingga penyampaian informasi kepada masyarakat dapat terekspose dengan baik.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Diakhir acara ketua IJTI menyerahkan sebuah buku mengenai Jurnalis kepada Kapolres Cirebon Kota.

“Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sambung Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *