banner 728x250

Sinergitas FWJ Bersama Kapolsek Dursa di Masa Pandemi Covid-19

  • Share

JAKARTA, mediatransparancy.com – Tugas Kepolisian di saat merebaknya wabah penyakit virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) tentunya memang telah bertambah. Hal ini sesuai amanat pesan Kapolda Metro Jaya karena ikut serta dalam membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Jadi dimasa pandemi tugas polisi melebihi panggilan tugasnya, jadi bukan hanya mengurusi Kamtibmas semata.

KLiK - LIKE - ShaRe & SUBCRIBE Video ;

judul gambar

Demikian juga yang diterapkan kepada seluruh jajaran personil Kepolisian Sektor oleh Kompol Rensa S. Aktadivia, SH, SIK, MH selaku Kapolsek Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur dengan didampingi Kanit Intel Iptu Ujang Rusmana dan Kanit Reskrim AKP Budi Resti ketika disambangi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) diruang kerjanya pada, Selasa (23/02/2021) sore.

Kompol Rensa S. Aktadivia, SH, SIK, MH (kanan) selaku Kapolsek Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur dengan didampingi Kanit Intel Iptu Ujang Rusmana (tengah) dan Kanit Reskrim AKP Budi Resti (kiri) ketika memberikan keterangan terkait keamanan wilayah serta kegiatan yang dilaksanakan jajaran personil Polsek Duren Sawit dimasa Pandemi Covid-19, saat disambangi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) diruang kerjanya pada, Selasa (23/02) sore.[]dok-fwj
Kompol Rensa juga memaparkan terkait tindakan serta giat yustisi yang dilaksanakan jajarannya yang merupakan program rutin 3 pilar dalam penerapan PPKM berbasis mikro dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Melalui sinergitas 3 pilar, kami laksanakan giat operasi yustisi tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat dalam rangka upaya memutus ‘mata rantai’ penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya.

Terkait wilayah kategori zona merah, Rensa juga memaparkan ketentuan zona merah dari Kemendagri bahwa 1 RT dengan 10 orang terpapar; termasuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta selalu mewaspadai Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun untuk di wilayah Duren Sawit masuk zona kuning dan hijau,” ungkapnya.

Personil Polsek Duren Sawit (Dursa) juga melakukan pengawalan secara ketat saat pendistribusian vaksin dengan membuat sistem atau prosedur melalui kerjasama dengan pihak Puskesmas ketika nantinya dalam pelaksanaan dilakukannya vaksinasi.

Selain itu, terkait kerawanan di wilayah hukumnya yang juga menjadi prioritas perhatian jajarannya adalah dengan kasus tindak pidana Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor) yang cukup tinggi diawal dirinya masuk memegang kendali sebagai Kapolsek.(*/dok-FWJ/Zark)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *