Home BERITA TERBARU SMA NEGERI 94 SEMANAN, JAKARTA BARAT JUARA I LOMBA KREASI PBB TINGKAT...

SMA NEGERI 94 SEMANAN, JAKARTA BARAT JUARA I LOMBA KREASI PBB TINGKAT SMA/SMK/MA PROVINSI DKI JAKARTA

1359
0
JUARA PBB. Kepsek dan Pelatih/Pembina foto bersama Tim Paskibra SMAN 94.foto/Bensiho

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 94, Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat berhasil meraih prestasi sebagai Juara Pertama Lomba Kreasi Perturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA/SMK/MA se Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta selaku Pembina dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) DKI Jakarta di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (23/9/2017).

SMAN 94 juga Juara Pertama Lomba Pengibaran Bendera Gladiforsi SMAN 46 dan Juara III lomba PBB Gladiforsi SMAN 46 yang dilaksanakan oleh SMAN 46 tingkat SMA/SMK/MA sederajat se Jabodetabek tahun 2017 di SMAN 46 Jakarta Selatan, Minggu (17/9/2017). Juara Pertama Band Extern D’sparted 2017 di SMAN 2 Kota Tangerang, Sabtu (16/9/2017).

Usai acara kepada media ini, Kepala Sekolah SMAN 94, Semanan, Jakarta Barat, Nengsih mengatakan, meskipun Erni Budiarti, SPd, SH guru mata pelajaran Olahraga seorang guru honorer, tapi dengan semangat dan kedisiplinannya bersama dukungan dari semua elemen yang ada dilingkungan sekolah baik Kepsek/Wakasek, Kasubag TU dan staf, dan yang lainnya maupun itu dari kantin, keamanan hingga meraih keberhasilan hingga tingkat DKI Jakarta.

“Jadi, untuk meraih prestasi baik secara akademik maupun non akademik tidak melihat apa latar belakang dari seorang pendidik, namun, adanya kebersamaan semua elemen yang ada di lingkungan sekolah. Semuanya saling bersinergi juga peran serta para siswa dan orang tua,” kata Nengsih.

Oleh karena itu, kata Nengsih, sebagai penghargaan kepada tim dan pembina diadakan acara secara khusus yakni penyerahan Piala dari tim kepada Kepala Sekolah mewakili semuanya, sehingga dengan prestasi ini menjadi motivasi bagi semua peserta didik untuk semakin giat belajar, disiplin, jujur, dan menjaga sopan-santun, karena untuk meraih prestasi tidak hanya dari akademik saja tapi juga dari non akademik.

“Yang penting ada kemauan, ada semangat belajar, ada kedisiplinan, ada kejujuran, dan ada kebersamaan serta kegotongroyongan yang merupakan bagian dari penguatan pendidikan karakter (PPK). Saya yakin, kalau ini bisa ditaati oleh anak-anak kami akan semakin berprestasi. Contoh, anak-anak Paskibra karena memegang teguh kedisiplinan, kejujuran, dan kebersamaan bisa kita lihat hasil yang diraihnya,” katanya.

Menurutnya, secara keseluruhan dari proses kegiatan belajar mengajar mengalami peningkatan, seperti hasil UN, lulusan SMAN 94 meningkat masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN), dan bahkan baru-baru ini mendapatkan penghargaan sekolah sehat tahun 2017.

Disamping akademik, kata Nengsih, kegiatan non akademik atau ekskul juga aktif dan bahkan meraih prestasi seperti lomba Band meraih gelar the Best Player dalam Festival Band Extern D’sparted 2017 di SMAN 2 Tangerang, the Best Vocalis, Agung Setiabudi, Kelas XII IPS2, the Best Guitaris, Ficky Fakhrezi, Kelas XII MIPA3, dan the Best Drummer, Hikam Mubarak, XII MIPA2.

SMAN 94 telah membentuk Band SMAN 94 Semanan Jakbar dan para pemain-main silih berganti karena lulus dan pembinaan selalu dilakukan meskipun pemain berganti. Saat ini pemain Band SMAN94 diantaranya Agung Setiabudi, XII IPS2, Ficky Fkhrezi, XII MIPA3,Naufaldion Adam Na’im, XI MIPA1, Rifkyi Pradytama, XI MIPA1, Davin Nahum Situmorang, X MIPA1, dan Hikam Mubarak, XII MIPA2. Crew diantaranya Alfin Dwitama Mulyadi XI MIPA1, dan Dwi Kurniawan, XI IPS1.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I, Jakarta Barat, Tajudin di ruang kerjanya, Kamis (28/9/2017) sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan SMAN 94 memunculkan berbagai prestasi, dan dengan harapan agar prestasi yang diraih menjadi motivasi bagi peserta didik untuk semakin tekun belajar demi meraih prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu, Kasi Kepemudaan, Sudin Pemuda dan Olarah Pemkot Adm Jakarta Barat, Indra mengatakan, kegiatan lomba Kreasi PBB diselenggarakan oleh PPI Jakarta Barat meskipun anggaran dari Sudin Pemuda dan Olahraga Jakbar selaku pembina dari PPI Jakbar, dan hingga tingkat PPI DKI Jakarta, SMAN 94 Jakarta Barat mewakili Jakarta Barat maju ke lomba tingkat SMA/SMK/MA se Provinsi DKI Jakarta.

“Pelaksana lomba langsung oleh PPI DKI Jakarta dan PPI wilayah, dan Dinas Pemuda dan Olahraga adalah selaku pembina, dan anggaran kegiatan tetap dari Dinas Pemuda dan Olahraga,” kata Indra, seraya menambahkan, pihaknya akan kerjasama dengan Bagian Umum agar diberikan piagam dengan tandatangan Wali Kota Adm Jakbar, Anas Effendi. (Ebenezer Sihotang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here