Home NASIONAL Soal Pencemaran dari Scrapping Kapal, LH Jakut Gandeng Bareskrim Mabes Polri

Soal Pencemaran dari Scrapping Kapal, LH Jakut Gandeng Bareskrim Mabes Polri

246
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kota Administrasi Jakarta Utara hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait pencemaran perairan yang bersumber dari aktifitas pemotongan (scrapping) kapal di pesisir Kalibaru, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Suparman selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kota Administrasi Jakarta Utara.

Suparman mengatakan, dalam hal penyelidikan tersebut, pihaknya menggandeng instansi kepolisian dari Bareskrim Mabes Polri.

“Soal scrapping kapal CV Sulung Bungsu Mandiri, Sudin LH Jakarta Utara sudah turun bersama tim dari Bareskrim Mabes Polri. Sudin LH selalu mendampingi dan masih menunggu hasil dari Bareskrim Mabes Polri,” ungkap Suparman kepada mediatransparancy.com, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, terkait perizinan lokasi scrapping, hingga kini belum diketahui mendapat izin lokasi dari mana, karena lokasinya tepat di pinggir tanggul yang dibangun oleh Kementerian PUPR, bukan terminal (TUKS/Tersus).

Padahal di sekitar tanggul telah dilarang keras melaksanakan kegiatan yang merusak dan mengotori lingkungan.

Baca juga: Aktifitas Scraping Kapal di Pesisir Jakarta Utara Diduga Ilegal dan Mencemari Lingkungan

Tidak hanya itu, di lokasi scrapping kapal, ada daratan yang masih belum diketahui apakah itu diurug secara sengaja atau tidak.

 

 

Penulis: MT1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here