banner 728x250

Soft Opening International Collage of Magnet School East Aceh

  • Share

ACEH TIMUR, MEDIA TRANSPARANCY– Pemerhati Pendidikan Kabupatehn Aceh Timur dibawah naungan Yayasan Ummul Qura Elasi (YUQE) menggelar acara pembersihan magnet school dan pembentukan plafon pendidikan yang bertempat di Jalan Medan-B.Aceh, Desa Dama Tutong Kecamatan Peurelak yang digelar pada, Minggu (20/12/2020).

Acara tersebut diawali dengan pembukaan langsung serta arahan oleh Pimpinan Magnet School, Ustadz Ramli Lc, MHI dengan didampingi oleh Iska Yoga Lc, Ma sebagai direktur serta Tgk Ismunardi selaku bidang Keagamaan. Kemudian dilanjutkan dengan ikrar bersama dalam bentuk penandatanganan petisi oleh setiap orang, para pemuda, Tokoh masyarakat, Tokoh Pendidikan dan Pemerhati Pendidikan yang hadir pada acara tersebut.

judul gambar
ikrar bersama dalam bentuk penandatanganan petisi oleh setiap orang, para pemuda, Tokoh masyarakat, Tokoh Pendidikan dan Pemerhati Pendidikan yang hadir yang digelar bertempat di plafon pendidikan yang bertempat di Jalan Medan-B.Aceh, Desa Dama Tutong Kecamatan Peurelak yang digelar pada, Minggu (20/12).dok-istimewa

Awalnya Magnet School merupakan sebuah fasilitas pendidikan yang terbengkalai tanpa pemilik dan tanpa penghuni sehingga kerap kali digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kepada Media Media Transparancy Ustadz Ramli Lc, MHI, Selaku pimpinan Magnet School mengatakan bahwa rencananya akan dibuka tahun depan dengan tahun ajaran 2021-2022 dengan mengadopsi kurikulum nasional dan internasional,

“Terdapat tiga jenjang wacana pendidikan
SMP/SMA/perguruan Tinggi Boarding School,” ujar Ustadz Ramli Lc, MHI

Ustad Ramli juga menambahkan, “Insya Allah santri qari qariah Aceh Timur pertama mulai tgl 01 Januari 2021 akan dibimbing langsung oleh Abi Husaini Alue Niboeng Peureulak,” ungkap Ustadz Ramli

“Kami berharap dengan adanya Magnet School ini dapat menjadi wadah pemersatu ummat serta menjadi wadah untuk terwujudnya Islamic Center meliputi pendidikan, ekonomi dan hukum,” paparnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para pemuda, Tokoh, Tokoh Pendidikan dan Pemerhati Pendidikan

Kemudian Ustadz Ramli juga meminta dukungan serta mengucapkan terimakasih untuk tokoh pendidikan peureulak. Marzuki Ali (kobra) panglima wilayah 1 serta seluruh lapisan masyarakat Aceh Timur. “kita meminta dukungan serta kerja sama untuk seluruh lapisan masyarakat Aceh Timur untuk bersama membangun generasi penerus yang dapat membanggakan Aceh serta demi Nusa dan dan bangsa,” pungkasnya menutup penjelasannya.

Reporter: Ami
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *