banner 728x250

Solid Bergerak, Ratusan Kader PDI Perjuangan Kota Cirebon Bersih-bersih Sungai Cikalong dan Tanam Pohon

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Dilandasi semangat gotong royong, ratusan kader PDI Perjuangan Kota Cirebon melakukan kegiatan bersih-bersih Sungai Cikalong yang berada di Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Minggu (31/1/2021).

“Dalam kegiatan bersih-bersih sungai saat ini, kami juga melakukan penanaman bibit pohon, sudah kami konsultasikan sebelumnya dengan BBSS, sekaligus dalam upaya mensosialisasikan taman edukasi yang diharapkan bisa menjadi tempat wisata ke depannya,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

judul gambar

Untuk penanaman bibit pohon, kali ini juga dipusatkan di sekitar Sungai Cikalong atau tepatnya di kawasan Taman Belajar Cikalong (Tabalong).

Fitria menambahkan, penanaman pohon dan bersih-bersih sungai dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Fokus HUT ke-48 PDI Perjuangan yakni menjaga dan mencintai alam. Kita harus solid bergerak untuk Kota Cirebon lebih baik ke depannya,” tandas Fitria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Hadir dalam kesempatan itu Edi Suripno, yang mewakili pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketua PCNU Kota Cirebon, KH. Yusuf dan sejumlah personil Banser. Selain itu, Hj. Neneng dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Cirebon.

Dari jajaran pengurus DPC dipimpin langsung ketuanya, Fitria Pamungkaswati, Imam Yahya (sekretaris DPC), Benny Sujarwo (bendahara DPC), Cicip Awaludin (komandan Satgas Cakrabuana), Imam Satibi, Sumarni, Nadji Anwar Mar’ie,

Ada pula Patih Qodiran dari Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan, Satria Robi Saputra selaku ketua BPEK dan Sarifudin Zaman sebagai Kepala Baguna, para banteng trotoar, KBC, BMI serta TMP.

Ketua PAC Harjamukti, Wahid Hasyim selaku panitia dan tuan rumah menyatakan, “Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan dengan kegiatan utama penanaman pohon dan bersih-bersih sungai,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan DPD PDIP Jawa Barat, Edi Suripno, mengapresiasi dan memberi penghargaan atas kegiatan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon. Selaku pengurus DPD, dirinya akan melaporkan kerja nyata ini ke pengurus di Jawa Barat.

“Apa yang dilakukan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon ini sungguh luar biasa. Bukan hanya menjalankan amanat Ibu Ketua Umum, Hj. Megawati Soekarnoputri, tapi juga bentuk kecintaan terhadap alam di Kota Cirebon. Ibu Fitria sudah menanam, semoga 2-3 tahun ke depan menuai hasilnya. Hasilnya, semoga bisa menjadi Wali Kota Cirebon,” tegas Edi Suripno.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *