Home NASIONAL SP3 Warga Bukit Duri Sudah di Layangkan, Ratusan Rumah di Bukit Duri...

SP3 Warga Bukit Duri Sudah di Layangkan, Ratusan Rumah di Bukit Duri Rata Hari Ini.

186
0
Foto: Bongkaran di Bukit Duri

Jakarta, Mediatransparancy.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan sudah melayangkan Surat Peringatan (SP) ke-3 kepada warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Oleh karena itu, penggusuran Bukit Duri akan dilaksanakan pada Rabu 28 September 2016.

“Bukit Duri besok kita bongkar, saya kira. Kamu tanya wali kota,” ujar Ahok di Pulau Pramuka,Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Menurut keterangan Ahok terkait dengan menyebut penggusuran Bukit Duri harus dilanjutkan demi kelancaran proyek normalisasi Kali Ciliwung. Dia pun menyerahkan teknis penggusuran Bukit Duri kepada wali kota Jakarta Selatan.

“Kalau mereka atau warga nggak mau (pindah) ya kami dorong terus,” ucap Ahok.

Semua prosedur dan administratif surat-surat baik dari SP1 hingga SP3 sudah dilayangkan Pemkot Jakarta Selatan pada Selasa 20 September 2016. Warga yang akan mendapat SP3 adalah warga di RW 9, 10, 11 dan 12. Oleh sebab itu sudah banyak warga yang telah membongkar sendiri rumahnya.

Kemudian menurut keterangan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, pihaknya akan melanjutkan penertiban meski saat ini ada gugatan class action dari warga Bukit Duri. “Kita lanjut, kan belum ada keputusan,” ucap Tri.

Dari hasil pantauan mediatransparancy.com dilokasi kejadian, ratusan warga melakukan Aksi Damai Warga Bukit Duri sejak pagi ini Rabu (28/09/2016) yang di jaga ketat oleh ratusan aparat keamanan dilokasi.

Menurut keterangan Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka, Sandyawan Sumardi, mengatakan Komunitas warga Bukit Duri yang tidak setuju dengan penggusuran, siap menghadapi kemungkinan penggusuran pagi ini dengan melakukan aksi damai.

Penulis : Subarkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here