Home NASIONAL Sudah Disegel, Bangunan di Jalan Nias Blok LC. No.12 Kelapa Gading Jakarta...

Sudah Disegel, Bangunan di Jalan Nias Blok LC. No.12 Kelapa Gading Jakarta Utara Masih Dikerjakan

338
0
bangunan di segel

bangunan di segel
bangunan di segel
04022014(005)

Tampak bangunan yang sudah disegel dari Tahun 2012 ditutupi dengan terpal
Tampak bangunan yang sudah disegel dari Tahun 2012 ditutupi dengan terpal

04022014

04022014(002)

04022014(003)JAKARTA TRANSPARANCY.COM – Suku Dinas (Sudin) Pengawasan dan Penataan Bangunan (P2B), Jakarta Utara, menyegel sebuah bangunan rumah tinggal tiga lantai di Jalan Nias Blok LC. No.12 Kelapa Gading, Jakarta utara. Meskipun sudah disegel, namun pemilik bangunan tetap melanjutkan pembangunan rumah tersebut.

Kasudin P2B Jakarta Utara saat dikonfirmasi terkait masih berlangsungnya pembangunan gedung tersebut tidak berada di tempat. “Pak Kasusdin tidak ada ditempat ,” ujar Irwan salah satu staff penertiban di Sudin P2B Jakarta Utara. Irwan menambahkan permasalahan tersebut agar dikonfirmsi ke P2B Kecamatan Kelapa Gading.

Robert Silalahi kepala seksi P2B Kecamatan Kelapa Gading saat dipertanyakan tentang bangunan yang sudah disegel tersebut sudah pernah ditindak tahun 2012 selanjut P2B Kecamatan Kelapa Gading sudah menyerah masalah tersebut ke Sudin P2B Jakarta Utara tetapi sampai saat ini tidak ada tindakan yang tegas dari Sudin P2B. Beliau juga menyatakan tidak mungkin melakukan penertiban yang kedua kali terhadap bangunan tersebut karena sudah diserahkan kepada Sudin P2B Jakarta Utara, Sementara kami juga tidak memiliki dana operasional untuk meninlanjutinya., tegas Robert.

Bangunan Rumah tinggal tersebut selain sudah disegel juga ditutupi dengan terapal secara keseluruhan agar tidak tampak ada kegiatan pembangunan, tetapi saat wartawan Media Transparancy mencoba menanyakan kegiatan pembangunan tersebut pemilik bangunan malah kabur melarikan diri menghindari wartawan. Pemilik bangunan tersebut bahkan menyuruh seseorang untuk menyampaikan uang kepada saya ujar Malik wartawan Transparancy. Dugaan sementara bahwa Sudin P2B sudah kongkalikong dengan pemilik bangunan makanya bangunan tersebut dibiarkan dibangun asal ditutupi dengan terapal agar tidak mencurigakan masyarakat. (malik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here