banner 728x250

Sudah Dua Minggu Sampah Dibiarkan Menumpuk, Warga Mulai Resah

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Sudah hampir dua minggu petugas kebersihan Pemerintah Kabupaten Samosir tidak mengangkat sampah limbah rumah tangga, sehingga masyarakat resah karena bau tidak sedap mulai menyengat, ironisnya tampak Pemerintah Daerah hanya mampu membisu seribu bahasa.

Sebut saja warga Pangururan M Sitanggang, Pengusaha Rumah Makan menuturkan kepada awak media, Rabu,(20/1/2021) bahwa sampah-sampah ini sudah hampir dua minggu tidak diangkat para petugas kebersihan.

judul gambar
Ket: Kadis Lingkungan Hidup Kab Samosir Drs Sodion Tamba saat dimintai keterangan diruang kerjanya

Saya sempat mempertanyakan terkait sampah menumpuk ini, mereka beralasan bahwa mobil Truk sampah sedang rusak berat jelasnya H Sitanggang menuturkan penjelasan petugas kebersihan waktu itu.

Sementara itu, ketika hal ini dikonfirmasi kepada kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir Drs Sodion Tamba diruang kerjanya, menjelaskan bahwa kami bertanggung-jawab dengan tumpukan sampah tersebut, namun masyarakat perlu sabar dan juga perlu tahu kebenaran yang sebenarnya dilapangan, terangnya.

Lebih lanjut dia (Sodion-red) mengatakan bahwa yang menjadi persoalanya saat ini adalah, jalan akses menuju Batu Napal Areal TPA sangat rusak berat saat ini, kita sudah melakukan pembahasan bersama pimpinan dalam perbaikan jalan bersama Dinas PUPR Kabupaten, “saat ini kita sudah berusaha memperbaiki jalan, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa kita lalui dan tanggulangi kembali sampah-sampah yang menumpuk ini, tutur Sodion Tamba menerangkan.

Penulis: (Hatoguan Sitanggang)
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *