Home NASIONAL Sudin Dukcapil Jakbar Gelar Biduk , 9 WNA Terjaring di City Resort

Sudin Dukcapil Jakbar Gelar Biduk , 9 WNA Terjaring di City Resort

306
0
Foto Dukcapil Jakbar Gelar Biduk di City Resort Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, (beritajakarta.com).

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sebanyak 88 orang yang tinggal di Apartemen City Resort, Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat terjaring operasi Bina Kependudukan (Biduk), Rabu (3/8) malam. Beberapa diantarangan merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat, Mohammad Hatta mengatakan, pihaknya sengaja menggelar binduk di apartemen pada malam hari. Sebab rata-rata penghuni beraktifitas di luar saat siang.

“Binduk kami lakukan untuk mendata penduduk baru yang ada di apartemen tersebut paska lebaran sekaligus keberadaan orang asing,” ujar Mohammad, Kamis (4/8).

Rincian yang terjaring malam tadi yakni, 38 orang tidak memiliki KTP DKI dan 42 orang memiliki KTP DKI dengan alamat yang berbeda. Selain itu ada sembilan WNA asal Philipina, India dan Eropa.

“Kalau yang WNI kita langsung minta buat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS). Dan untuk orang asing yang visanya turis, penanganannya kami serahkan ke petugas imigrasi untuk memprosesnya,” tandasnya.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here