Home BERITA TERBARU Sudin KPKP Tidak Bekerja Wilayah Jakpus Marak Hewan Penyebar Rabies Gentayangan Meresahkan...

Sudin KPKP Tidak Bekerja Wilayah Jakpus Marak Hewan Penyebar Rabies Gentayangan Meresahkan Warga

191
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat, tidak bekerja dan membiarkan hewan penyebar penyakit Rabies bebas berkeliaran.

Kucing salah satu hewan penyebar penyakit Rabies kini tanpa pengawasan dari Sudin terkait sehingga terlihat marak dimana mana bebas gentayangan.

Khususnya di sejumlah Pasar wilayah Kecamatan Kemayoran, Kota Administrasi Jakarta Pusat, hewan yang termasuk peliharaan itu, terkesan dibiarkan tanpa penertiban sebab banyak ditemukan di sejumlah Pasar, sehingga meresahkan warga masyarakat.

Apalagi di sekitar Pasar Serdang dan Pasar Sumur Batu serta Pasar Kemayoran, Kucing marak sehingga warga merasa risih melihat keberadaan kucing tersebut. Kucing kucing itu ada yang kurang sehat, kalitnya pada kelupas. Bahkan tidak ada takut nya melintas dari jalan raya.

Dewi (39), warga Kelurahan Kemayoran, merasa prihatin melihat keberadaan kucing yang berada di sekitar Pasar. Kucing itu hidupnya disekitar Pasar dan mencari makanannya juga disekitar pasar tapi meresahkan warga juga. “Petugas yang menangani kasus Rabies tak kunjung menangkap hewan yang sudah liar itu”, ujarnya.

Fery, (57) menambahkan, Pemerintah Kota Jakarta Pusat, harusnya terus bekerja sesuai fungsi masing masing. Bukan hanya Corona Virus Desease Nineteen (Covid-19) saja yang ber bahaya dan mematikan, namun Virus Rabies juga merupakan penyakit mematikan. Untuk itu, “Sudin terkait diharapkan bekerja mengawasi keberadaan kucing yang gentayangan di sekitar pasar tersebut”, ujarnya 16/05.

Menyikapi keberadaan Kucing tersebut, Camat Kemayoran, Asep Mulyawan, membenarkan adanya Kucing di sekitar pasar Serdang dan di sekitar kantor Kecamatan. Pada hal hewan penyebar penyakit Rabies itu sering kali di razia atau di tangkapi Sudin KPKP namun selalu ada juga.

“Banyak warga yang membuang Kucing ke sekitar pasar. Namun secara berkala Sudin KPKP akan kita koordinasikan”, ucapnya.

Berkaitan dengan sanksi jika warga kedapatan membuang kucing ke tempat umum, ke Pasar, Taman dan ke jalanan,Camat mengatakan, “coba kita tanya sudin KPKP tentang sanksinya”, katanya melalui WhatsApp nya.

(P. Sianturi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here