Home DAERAH SUKSES KOTA JAMBI TUAN RUMAH PERTEMUAN APEKSI SE-SUMBAGSEL

SUKSES KOTA JAMBI TUAN RUMAH PERTEMUAN APEKSI SE-SUMBAGSEL

188
0
“Lahirkan Kesepakatan dan Rekomendasi
ke Pemerintah Pusat”
 
Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Kota Jambi sukses gelar perhelatan nasional Pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) se-Sumbagsel yang digelar dari tanggal 26 hingga 28 Juli 2015. Pertemuan APEKSI yang terdiri dari Rapat Koordinasi 10 Pemerintah Kota se-Sumbagsel tersebut Senin pagi (27/07) dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi HBA didampingi Walikota Jambi H. Syarif Fasha dan Direktur Eksekutif APEKSI Dr. H. Sarimun Hadisaputra.foto wako dan gub
Rakor APEKSI Sumbagsel dengan nara sumber Prof. DR. Zudan Arif Fakhrullah (Dirjen Dukpil Kemendagri) dan DR. Supandi, SH., MH (Hakim Agung RI), yang melahirkan beberapa kesepakatan dan rekomendasi tersebut pada sore harinya ditutup secara resmi oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha.
Beberapa hasil kesepakatan dan rekomendasi Pertemuan Cawu II Komwil II APEKSI Sumbagsel yang ditandatangani oleh Walikota atau perwakilan dari 10 Kota peserta APEKSI diantaranya adalah mendorong pemerintah agar mempercepat penyusunan Peraturan Pemerintah sebagai aturan pelaksanaan atas UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.
Mendorong Pemerintah Pusat untuk segera melakukan affirmative action terhadap perlindungan hukum bagi penyelenggara pemerintahan melalui penguatan kerja sama kelembagaan antara POLRI, KEJAKSAAN AGUNG, BPK dan KEMENDAGRI dibawah koordinasi Presiden RI serta menyusun aturan yang jelas dan tegas terhadap mekanisme ataupun tata hubungan kerja antara APIP dan APH. Disamping beberapa kesepakatan dan rekomendasi lainnya.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here