banner 728x250

Sukseskan Program Vaksinasi, YPSGJ Larang Dosen Mengajar Sebelum Divaksin

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 khususnya di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) secara tegas mewajibkan para dosen dan tenaga pendidik untuk di vaksin. Hal tersebut disampaikan Ketua YPSGJ, Dadang Sukandar Kasidin saat acara Vaksinasi Covid-19 bagi pejabat pelayan publik, dosen dan tenaga pendidikan YPSGJ di Klinik dan Apotek Cakrabuana, kampus Fakultas Kedokteran UGJ, Kota Cirebon, Senin (15/3/2021).

“Bagi dosen dan tenaga pengajar yang belum divaksin, saya larang untuk mengajar,” kata Dadang.

judul gambar

Penegasan tersebut sebagai upaya pihaknya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu, Kita juga harus meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, H. Imron. M.Ag, menjelaskan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon, pihaknya bersinergi bersama UGJ.

“Kami berharap dengan sinergitas ini UGJ dapat meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Cirebon serta saya minta dosen dan tenaga kependidikan UGJ dapat mengikuti Vaksinasi agar tatap muka pada bulan Juli mendatang bisa dilaksanakan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo menyebutkan, kegiatan Vaksinasi diikuti oleh 539 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas arahan Ketua YPSGJ yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan satu promosi kepada masyarakat bahwa selaku masyarakat Akademik harus menjadi pelopor suksesnya program Vaksinasi Covid-19.

“Kami juga mempromosikan kepada publik bahwa vaksin ini aman dan Insya Allah kedepan kegiatan ini juga akan dilanjutkan kepada mahasiswa kami,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *