Home DAERAH Sungai Welang Pasuruan Meluap, Tiga Warga Terseret Banjir

Sungai Welang Pasuruan Meluap, Tiga Warga Terseret Banjir

427
0
Foto : Penampakan Banjir di Pasuruan Jawa Timur.

Pasuruan, Mediatransparancy.com – Hujan deras mengguyur Kabupaten Pasuruan mulai Rabu malam hingga Kamis dinihari (30/6) membuat Sungai Welang meluap.

Derasnya arus Sungai Welang yang mulai meluap sejak Kamis dini hari, menelan korban. 3 warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, terseret arus.

“Ada tiga warga Desa Tambakrejo, yang terseret arus (Sungai Welang),” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana di Kraton, Kamis (30/6/2016).

Bakti menyebutkan dua warga yang hanyut yakni ibu dan anak sudah berhasil diselamatkan warga dan petugas BPBD. Sementara satu warga lagi belum diketahui nasibnya.

“Dua warga sudah dilarikan ke Puskesmas Gadingrejo dan Rumah Sakit Purut (RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan),” jelasnya.

Menurut Bakti, warga dan petugas saat ini tengah melakukan pencarian warga yang terhanyut.

“Belum diketahui nasibnya yang satu,” jelasnya.

Selain merendam jalur pantura Kraton hingga memutuskan jalur mudik. Banjir akibat meluapnya sejumlah sungai ini merendam ribuan rumah di puluhan desa di tujuh kecamatan. Tujuh kecamatan yakni Beji, Bangil, Kraton, Pohjentrek, Rejoso, Winongan dan Grati.

“Kita fokus ke Kraton dan Rejoso yang paling parah,” jelasnya.

Di Kecamatan Kraton, Desa terparah terdampak banjir antara lain Desa Tambakrejo dan Desa Semare. Sedangkan di Rejoso, banjir tinggi merendam Ngopak serta Kedawung Kulon.

Hingga pukul 13.30, banjir di Jalur Pantura Kraton dan puluhan desa di tujuh kecamatan belum surut.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here