Home BOLA “Super Zizou” Sang Manusia Trofi

“Super Zizou” Sang Manusia Trofi

242
0
Foto : Real Madrid Juara Champions 2015/2016.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Zinedine Zidane yang baru saja menggondol trofi Liga Champions musim 2015/16 sebagai pelatih Madrid, kini Zidane menyamai pencapaian Miguel Munoz, yang sebelumnya merupakan satu-satunya pemain dan pelatih yang mampu menjuarai Liga Champions bersama Madrid.

Mantan bintang tim nasional Perancis yang kini beralih profesi menjadi pelatih ini pun mengukir sejarah atas namanya sendiri. Rekor itu tercipta usai membawa Real Madrid menjadi raja Eropa, juara Liga Champions, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Namun secara keseluruhan, Zidane sendiri merupakan pelatih ketujuh yang pernah menjuarai Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

Selain Zidane dan Munoz, nama-nama lain yang pernah menggondol Liga Champions baik sebagai pemain dan pelatih adalah Giovanni Trapattoni, Johan Cruyff, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, dan terakhir Pep Guardiola.

Akan tetapi, Zidane berhasil mencatat sejarah sendiri lantaran selain sebagai pemain dan pelatih, ia juga turut mengantarkan Madrid sebagai juara Eropa saat menjadi asisten pelatih.

Pada musim 2014, Zidane merupakan asisten Ancelotti, ketika Los Blancos meraih gelar Liga Champions ke-10 mereka.

Hal tersebut membuat Zidane merupakan satu-satunya pesepak bola yang mampu merebut Liga Champions sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih kepala.

Di timnas Perancis, Zidane sudah pernah mencicipi trofi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Lengkap sudah gelar juara yang pernah dirasakan Zizou, sapaan akrabnya.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here