Home MOTO GP Suzuki Ecstar Rekrut Iannone Setelah Ducati Membuangnya

Suzuki Ecstar Rekrut Iannone Setelah Ducati Membuangnya

226
0
Foto : Andrea Iannone bersama Ducati.

Jakarta, Mediatranparancy.com – Andrea Iannone yang dilepas Ducati menyusul kedatangan Jorge Lorenzo, akan menggantikan posisi Vinales yang direkrut Movistar Yamaha. Pebalap 26 tahun itu dilepas Ducati setelah tim asal Italia itu lebih memilih Andrea Dovizioso sebagai pendamping Lorenzo.

Kepergian Maverick Vinales ke Movistar Yamaha, Kamis (19/5), Suzuki Ecstar langsung memastikan kedatangan Andrea Iannone untuk musim 2017 dan 2018.

“Suzuki Motor Corporation senang untuk mengumumkan kesepakatan dengann Andrea Iannone sebagai pebalap tim Suzuki Ecstar untuk musim 2017 dan 2018,” demikian pernyataan resmi Suzuki.

Kehadiran Iannone sebagai pengganti Vinales disyukuri manajer tim Suzuki, Davide Brivio. Pria asal Italia itu yakin kolaborasi Iannone dengan Suzuki akan membuahkan hasil positif.

“Kami senang bisa mendapatkan Iannone dalam tim kami. Dia salah satu pebalap top MotoGP saat ini dan juga sangat termovitasi, cocok dengan filosofi kami,” ujar Brivio.

Hingga kini belum ditentukan siapa yang akan menjadi rekan setim Iannone di Suzuki. Hingga kini Suzuki belum memperpanjang kontrak Aleix Espargaro.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here