Home DAERAH Syarkoni : “Tenaga Kontrak Muarabungo Tidak di Pangkas”

Syarkoni : “Tenaga Kontrak Muarabungo Tidak di Pangkas”

281
0
Foto:Legalisir para Honorer

Muarabungo, Mediatransparancy.com – Pemerintah Kabupaten Bungo akan melakukan seleksi terhadap para tenaga kontrak se-kabupaten Bungo pada tanggal 28 November hingga 5 Desember mendatang, selain itu juga seleksi tersebut akan berujung pada pemangkasan tenaga kontrak hingga 50% dari jumlah keseluruhan 5.750 orang.

Kebijakan tersebut dari pemerintah kabupaten Bungo ini tampaknya mendapat sorotan dari berbagai kalangan, salah satunya DPRD Bungo yang berharap kepada Pemerintah untuk tidak bisa membuat keputusan sepihak, pasalnya setiap keputusan ada ditangan DPRD Bungo.

“Jangan main-main, semua keputusan ditangan DPRD,“tegas Syarkoni kepada mediatranprancy.com Rabu (9/11/2016).

Selain itu Syarkoni  juga mempertegas bahwa tidak ada pemangkasan tenaga kontrak jika kondisi keuangan Bungo masih minim,  maka bisa dilakukan dengan pemotongan gaji namun  jangan sampai  ada pemangkasan yang  membuat was-was para honorer.

“Tak ada pemangkasan tenaga kontrak, jika keuangan daerah masih minim ,maka bisa dilakukan pemotongan gaji,” tambah Syarkoni.

Kemudian jika para tenaga kontrak ini tak menerima gaji dipotong ,maka dengan cara sendiri akan mengundurkan diri , intinya tidak ada pemangkasan tenaga kontrak.

Penulis : Riana Kamesya/ Almen. M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here