Home DAERAH Syarkoni : Tiga Perda Bermasalah di Bungo Bakal Dibekukan

Syarkoni : Tiga Perda Bermasalah di Bungo Bakal Dibekukan

305
0
Foto : Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bungo Syarkoni Syam.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Terkait dengan keputusan Presiden Joko Widodo dimana resmi menghapus ribuan Peraturan Daerah (Perda) yang menghambat pertumbuhan ekonomi dan bertentangan dengan peraturan yang dibuat pemerintah pusat.

Dimana ribuan Perda tersebut terdiri dari 4 kategori. Pertama, ‎meliputi Perda yang menghambat pertumbuhan ekonomi daerah. Kedua, perda yang memperpanjang jalur birokrasi. Ketiga, perda yang hambat perizinan investasi dan menghambat kemudahan usaha, dan Perda yang bertentangan dengan undang-undang.

Menanggapi hal tersebut Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bungo Syarkoni Syam kepada mediatransparancy.com Senin pagi lalu mengatakan bahwa untuk di kabupaten Bungo dari tiga ribu perda dihapus oleh pemerintah pusat ada tiga perda bermasalah yang bakal turut dibekukan diantaranya, penyelenggaraan administrasi kependudukan nomor 2 tahun 2010, kemudian izin mendirikan bangunan (imb) nomor 18 tahun 2012 dan yang terakhir retribusi rumah potong nomor 6 tahun 2010, semua Perda bermasalah ini akan diserahkan ke Menteri Dalam Negri (Mendagri) untuk diproses .

“ Ya sudah kita serahkan ke Menteri Dalam Negri (Mendagri) untuk diperoses , kemungkinan ke tiga perda tersebut akan dihapus “ tutupnya.

Penulis : Riana Kamesya /Almen. M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here