Home NASIONAL Tak Diberi Salinan Laporan Audit Oleh BPK, Ahok: Mau Ngajak Ribut Saya?

Tak Diberi Salinan Laporan Audit Oleh BPK, Ahok: Mau Ngajak Ribut Saya?

243
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM  – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengaku tidak diberi salinan laporan audit keuangan tahun 2014 oleh BPK RI. Dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar kemarin, Ahok menyebut BPK hanya menyerahkan satu bundel laporan kepada pimpinan dewan.

“Kalian lihat nggak keanehan kemarin, kamu lihat di video-video tahun lalu coba. BPK kasih 1 copy (salinan) nggak ke gubernur? Kemarin kasih nggak ke saya? Kasih ke saya nggak? Saya nggak dapat,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kepada awak media,  Selasa (7/7/2015).

Menurut Ahok, anggota V BPK RI Moermahadi Soerdja Djanegara kemarin hanya menyerahkan satu bundel hasil audit keuangan DKI tahun 2014 kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Ahok keheranan bukan main. “Kasih ke DPRD (saja), padahal diberi waktu 60 hari (untuk memberi tanggapan). Ini saja saya belum baca,” lanjutnya.

Hal ini membuatnya bertanya-tanya. Sebab, tidak biasanya Gubernur tidak diberi salinan untuk dibaca dan dipelajari lebih lanjut. “Lalu sejak kapan gubernur nggak kasih kata sambutan (dalam Paripurna DPRD)? Ini ada apa? Mau ngajak ribut sama saya?” tanya dia heran. (Eng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here