Home MOTO GP Taktik Honda Jitu, Marc Marquez Juara di GP Jerman

Taktik Honda Jitu, Marc Marquez Juara di GP Jerman

275
0
Foto : Marc Marquez Juara GP Jerman 2016.

Sachsenring, Mediatransparancy.com – Pergantian Motor dan strategi yang luar biasa dari kubu Honda membuat Rider Honda, Marc Marquez, menjadi juara di seri MotoGP Jerman 2016. Pebalap asal Spanyol itu pun mengkokohkan posisinya di puncak klasemen pebalap.

Di Sachsenring, Minggu (17/7/2016) malam WIB, Marquez menjadi yang tercepat setelah menyelesaikan 30 putaran dalam waktu 47 menit 3,239 detik.

Ada di posisi dua adalah Cal Crutchlow dengan torehan waktu 9,857 detik lebih lambat dari Marquez. Sementara itu, Andrea Dovizioso ada di posisi ketiga dengan catatan waktu 11,613 detik dari pebalap yang berjuluk ‘Baby Alien’ itu.

Melengkapi posisi lima besar ada Scott Redding dan Andrea Iannone. Valentino Rossi yang sempat bersaing di untuk posisi terdepan, harus puas finis di posisi kedelapan.

Dengan tambahan poin penuh di MotoGP Jerman ini, Marquez kini ada di posisi pertama dengan raihan 170 poin. Dia berjarak 48 poin dari Lorenzo yang mendapatkan satu poin di balapan kali ini. Sementara itu, Rossi ada di posisi ketiga dengan raihan 111 poin.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here