Home BERITA TERBARU Takut Diprotes LSM penyayang Hewan Dinas KPKP Prov DKI Jakarta Biarkan Penyebar...

Takut Diprotes LSM penyayang Hewan Dinas KPKP Prov DKI Jakarta Biarkan Penyebar Rabies Gentayangan

101
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Dinas, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Dinas/Sudin KPKP) Provinsi DKI Jakarta, ditengarai tidak mempunyai tanggung jawab dan program kerja untuk menata dan memperbaiki kota Jakarta dari berbagai hewan liar.

Pasalnya, hewan penyebar penyakit Rabies seperti, Kucing, Tikus marak gentayangan di berbagai pemukiman dan Pasar wilayah Jakarta tapi dibiarkan tanpa penertiban atau penangkapan.

Bahkan, hewan species peliharaan tersebut telah meresahkan warga namun, Dinas/Sudin KPKP tidak mau tau dan membiarkannya.

Sebelumnya Mediatransparancy.com ini telah memuat keluhan warga tentang keberadaan kucing yang gentayangan berjudul, “Sudin KPKP Tidak Bekerja Wilayah Jakpus Marak Hewan Penyebar Rabies Gentayangan Meresahkan Warga”.

Menanggapi hal itu, Kepala Suku Dinas KPKP, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Hasudungan S, mengatakan, Dinas KPKP secara keseluruhan memang belum diijinkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menangkap, anjing, kucing liar, karena ada protes dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penyayang Hewan. Bisa melakukan penangkapan asalkan di dampingi LSM tersebut.

“Kenyataannya kalau kita mau melakukan penangkapan terhadap hewan itu, terlebih dahulu akan janjian dengan mereka. Sementara pada umumnya mereka tidak bisa karena mereka bekerja juga”, kata Hasudungan melalui WhatsApp 17/05.

Sementara Plt Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Suharini Eliawati tidak memberikan keterangan saat dihubungi.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here