Home DAERAH Taman Margasatwa Ragunan di Jaksel Luncurkan Sistem E-Ticketing

Taman Margasatwa Ragunan di Jaksel Luncurkan Sistem E-Ticketing

236
0
Foto : Wakil Gubernur DKI Jakarta, usai menyaksikan peluncuran e-ticketing dan penandatanganan kerjasama Bank DKI dengan pengelola TMR, Rabu (4/5).

Jakarta, Mediatransparancy.com – Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan meluncurkan sistem tiket elektronik (e-ticketing). Pengunjung bisa menggunakan kartu dari Bank DKI untuk bisa masuk ke area TMR.

“Ini merupakan awalan yang baik dari Bank DKI. Bank DKI dituntut memberikan pelayanan terbaik terutama berbasis IT,” ujar Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, usai menyaksikan peluncuran e-ticketing dan penandatanganan kerjasama Bank DKI dengan pengelola TMR, Rabu (4/5).

Djarot menilai, dengan adanya tiket elektronik itu, warga yang hendak berlibur tak perlu lagi menggunakan tiket manual. “Jadi karena enggak perlu beli tiket manual, warga jadinya enggak usah bawa uang tunai. Ini bisa mengurangi copet,” ucap Djarot.

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI, Kresnoā€ˇ Sediarsi menambahkan, warga yang baru pertama kali menggunakan tiket elektronik tersebut, cukup merogoh kocek sebesar Rp 30.000. “Kartu perdana yang Rp 30.000 isinya 20.000. Ada juga kartu perdana yang harganya Rp 60.000 saldonya 50.000,” tandasnya.

Editor : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here