Home Berita Terbaru Target Ops Berhasil di Ringkus Team Resmob Polres Lamteng

Target Ops Berhasil di Ringkus Team Resmob Polres Lamteng

239
0

LAMPUNG TENGAH |  MEDIA TRANSPARANCY- Team Resmob Polres Lampung Tengah (Lamteng) dipimpin Langsung Oleh Kasat Reskrim AKP Yuda Wira Negara, SH, SIK berhasil melakukan Penangkapan Terhadap Pelaku Pencurian dengan pemberatan di beberapa lokasi berbeda  pada hari Kamis, 13 Februari 2020. Jumat (14/02 / 2020)

 

Penangkapan ini bermula dari adanya informasi yang diperoleh Tim Resmob Polres Lamteng setelah melakukan konsultasi beberapa hari terkait dengan 3 (tiga) orang yang terlibat di Rumah Makan Andalas, Bandar Jaya Timur. Sekira pukul 12.00 Wib, Tim Resmob Polres Lamteng bergerak menuju Rumah Makan Andalas untuk melakukan penangkapan terhadap ke 3 (tiga) orang pelaku. Setelah melakukan pengintaian selanjutnya, ganti rugi diringkus tanpa perlawanan.

Setelah melakukan penangkapan, Tim Resmob Polres Lampung melakukan interogasi terhadap ke 3 (tiga) pelaku yang berinisial ST di Gedung, MZ dan AG. Deskripsi yang diperoleh dari 3 (tiga) yang dimaksud berikut ini adalah 1 (satu) keterlibatan lainnya yang terlibat dalam kelompok mereka yang melakukan aksi-aksi pencurian kendaraan transportasi.

Pelaku yang disarankan adalah AS dan Andi juga yang bertempat tinggal di Bandar Jaya Barat. Selanjutnya, Tim Resmob Polres Lamteng bergerak cepat menuju lokasi tempat tinggal AS dan Andi juga AN. Sesampainya di rumah AS, Tim Resmob Polres Lampung Tengah langsung melakukan penangkapan dan membawa pembunuhan untuk melakukan pengembangan terhadap kasus-kasus pencurian kendaraan angkutan lainnya.

Ketika melibatkan, Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Yuda Wira Negara, SH, SIK, mewakili Kapolres Lampung Tengah menjelaskan, “kami benar-benar telah melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) orang yang sedang berperang, ditransfer ke mana-mana, sesuai dengan laporan dari masyarakat yang ditindaklanjuti. pembunuhan Curat R4 yang terjadi pada 12 Januari dan 5 Februari 2020 ”. Pada saat dilakukan pengembangan untuk menunjukkan lokasi / TKP kendaraan peluncur R4 di Kampung Komering Putih, pelaku mengelabui petugas.

Pelaku diarahkan agar perjalanan menuju Kampung Komering Putih melewati jalan lingkar barat, Seputih Jaya. Ditengah perjalanan, Pelaku meminta berhenti dan menunjukkan lokasi yang menurutnya adalah salah satu TKP tindak pidana Curat R4 yang pernah dilakukan. Ternyata, itu hanyalah tantangan bagi petugas untuk mengelabui petugas. Ketika Tim Resmob turun dan melakukan peninjauan lokasi TKP bersama-sama mendukung AS dan Andi, juga kesempatan yang digunakan oleh AS serta Andi.

Pelaku lari kearah lalu mengambil alih kemudi dan lari dari lokasi. Dengan sigap Tim Resmob Polres Lampung Tengah melakukan penghadangan dengan cara melakukan perpindahan pembicaraan. Karena tidak dapat memindahkan petugas dan mencegah lolos dari lokasi dan menghambat menabrak anggota, akhirnya Team Resmob melakukan tindakan tegas terukur terhadap mereka yang terlibat. Pelaku dapat menembak, setelah dipastikan bisa dilumpuhkan, kemudian Tim Resmob mengecek kondisi pelaku. Rumah Sakit Harapan Rumah Sakit Harapan Bunda untuk mendapatkan pertolongan medis.

Menurut informasi yang didapat dari pihak Rumah Sakit, setelah dilakukan tindakan medis Pelaku tidak tertolong lagi karena kehabisan darah dan dinyatakan meninggal dunia. Saat ini jenazah almarhum masih ada di Rumah Sakit Harapan Bunda dan akan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Keempat pemain yang berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polres Lampung Tengah yaitu ST alias Gedung, MZ, AG dan AS dan juga AN (MD) yang sering terlibat dalam pencurian dengan kekerasan di beberapa lokasi di sekitar Tulang Bawang, bahkan ada satu yang bisa ditanyakan tentang masalah ini. pembunuhan. Terhadap ke 3 (tiga) pelanggaran yang berhasil ditangkap ini akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana ”, tegas Akp Yuda Wira Negara.

Sumber : Humas Polres Lampung Tengah

Penulis : SK Wijaya

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here