Home Berita Terbaru TASYAKURAN DAN DO’A BERSAMA PERESMIAN KANTOR LSM GMBI DISTRIK KOTA BEKASI

TASYAKURAN DAN DO’A BERSAMA PERESMIAN KANTOR LSM GMBI DISTRIK KOTA BEKASI

273
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Distrik Kota Bekasi mengelar syukuran sekaligus peresmian kantor Sekretariat Baru LSM-GMBI, yang berlokasi dijalan Ir. H.Juanda Duren Jaya, Bekasi Timur Kota Bekasi Jawa Barat pada, Rabu (29/8/2018)

Terpantau mediatransparancy.com, kegiatan ini dihadiri oleh M.Fauzan Rachman, SE selaku Ketua Umum (Ketum LSM-GMBI), dan juga beberapa ketua dari Distrik maupun Wilter, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Agung Iswanto, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, H.Abdillah, Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan yang diwakili stafnya, dan Kepala Stasiun KA Bekasi, Syarif.

Tampak hadir pula pada acara ini pengurus pusat Wilter DKI Jakarta, Toton dan Sekjen, Pahala Sitangang beserta beberapa anggotanya, juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto yang diwakili Kasat Intel, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Abdi Wirawan diwakili serta ormas dan tamu undangan.

Acara yang dimulai pukul 8.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Kata-kata sambutan disampaikan oleh Ketua umum M. Fauzan, Ketua distrik Abah Zakaria, Kepala Badan Kesbangpol H.Abdillah, serta dirangkai dengan pemotongan tumpeng Oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Distrik Kota, Asep Sukarya yang diserahkan kepada Ketua Abah Zakaria serta pemberian santunan kepada anak yatim yang secara simbolis penyerahannya oleh Ketua Umum dan Ketua Distrik.

Adapun acara ini bertujuan untuk silaturahmi demi menjaga dan memperkuat nilai-nilai Kebhinekaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sesuai slogan GMBI “NKRI HARGA MATI”.

Ketua LSM-GMBI Distrik Kota Bekasi, Abah Zakaria ketika memberikan amanat sambutannya saat peresmian dan syukuran kantor Sekretariat Baru yang digelar di jalan Ir. H. Juanda, Duren Jaya Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Rabu (29/8) pagi.(dok-istimewa)

Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Abah Zakaria dalam amanat sambutannya berpesan bahwa seluruh anggotanya terus selalu melakukan sinergitas kepada semua pihak dan akan terus membantu masyarakat bawah (kecil) yang membutuhkan perlindungan.

“LSM-GMBI awalnya lahir dari para pedagang (PKL) tertindas oleh kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat, sehingga GMBI hadir membantu mencarikan solusi dan jalan keluar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” tuturnya.

Senada dengan Ketua umum, Asep Sukarya selaku Sekjen juga mengatakan bahwa sebagai peran serta masyarakat walaupun kita sudah dikatakan dekat dan bersinergi dengan pemerintah, akan tetapi daya kritis kita sebagai sosial Kontrol yang merupakan peran serta masyarakat tidak akan hilang atau luntur.

Sekjen LSM-GMBI Distrik Kota Bekasi, Asep Sukarya dalam sambutannya juga memaparkan terkait komitmen jajaran LSM-GMBI yang tetap kritis demi kemajuan birokrasi pemerintah dan untuk kepentingan masyarakat, khususnya di Kota Bekasi.(dok-istimewa)

“Tetap kita menyampaikan kritik itu untuk kepentingan Masyarakat maupun perbaikan kinerja aparatur pemerintahan demi berbaikan birokrasi pemerintah dan kepentingan masyarakat khususnyadi Kota Bekasi,” imbaunya.

Sementara itu, usai acara M. Fauzan Rachman, SE Selaku Ketua Umum LSM GMBI saat ditanya para awak media mengatakan ia hanya menyampaikan bahwa kehadiran GMBI akan memberikan, menambah warna kebhinekaan dalam konsep Pancasila.

“Saya hanya menitipkan bahwa jangan merubah sistem maupun konsep ideologi berbangsa dan bernegara, yakni tetap berideologi Pancasila. Apapun perbedaan suku, agama maupun warna kulit tetap kita harus dalam satu bingkai kebhinekaan dalam satu ideologi Pancasila,” katanya.

Masih kata Fauzan, semua harus menghormati hasil daripada perjuangan para leluhur bangsa Indonesia. “Hal ini yang harus kita jaga sampai mati, seperti GMBI sampai mati, NKRI harga mati,” ujarnya.

M. Fauzan Rachman, SE Selaku Ketua Umum LSM GMBI ketika ditanya awak mediatransparancy.com usai acara, menjelaskan komitmen seluruh jajarannya menjaga ideologi Pancasila serta kebersamaan dan sinergitas kebhinekaan dalam bingkai NKRI.(dok-istimewa)

“Dan ini merupakan salah satu, bagaimana kita menjaga keutuhan bangsa. Maupun mampu menjaga ideologi Pancasila,” papar Fauzan.

Saat ditanya mediatransparancy.com terkait arah politik GMBI di 2019, Abah Fauzan menegaskan bahwa LSM-GMBI ‘Netral’. “Sudah saya sampaikan bahwa GMBI adalah netral jelang pilpres 2019,” ulasnya.

“Kita memposisikan tidak berpihak kepada salah satu calon kandidat presiden RI. Kita berpihak atau berada pada posisi ditengah-tengah, demi menjaga netralitas seluruh anggota serta kondusifitas bangsa,” pungkasnya.

Acara kegiatan peresmian dan tasyakuran tersebut terlaksana dengan aman, kondusif, penuh khidmat dan sangat meriah karena diiringi dengan hiburan yang menampilkan artis-artis daerah Bekasi dan artis ibukota.

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Poetra/Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here