Home HUKUM Tawurun Pelajar, Libatkan 3 Sekolah Mengah Atas di Bungo

Tawurun Pelajar, Libatkan 3 Sekolah Mengah Atas di Bungo

617
1
Foto : Aksi Pelajar Tawuran di Bungo.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Mutu pendidikan di Kabupaten Bungo sepertinya sudah sangat memprihatinkan, pasalnya pelajar yang seharusnya melakukan kegiatan belajar mengajar disinyalir terlibat aksi tawuran dengan pelajar lain saat jam sekolah masih berjalan.

Tiga sekolah yang disinyalir yang pelajarnya ikut aksi tawuran adalah Sekolah Menengah liyah Negeri (MAN), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Bungo, Sekolah Mmenengah Kejuruan (SMK) Setih Setio Muara Bungo pada, Sabtu (6/8/2016).kiri akp[ dharma lubis kanan ipda malik

Pihak kepolisian dari Polres Bungo bergerak cepat untuk melakukan tindakan pembubaran aksi tawuran ,namun pelajar tidak dapat ditangkap karena ketika polisi datang ke lokasi para pelajar langsung kabur dengan sepeda motor.

Kasat Binmas AKP Dharma Lubis kepada mediatransparancy.com “ saya menghimbau agar ketiga Kepala Sekolah, pelajar dan Komite sekolah dari tiga sekolah yakni MAN, SMAN4,Dan SMK Setih Setio agar segera bertemu dan menyelesaikan permasalahannya”ujarnya dengan tegas di Mapolres, Sabtu (6/8/2016).

Dinas Pendidikan Bungo juga harus ikut bertanggung jawab dengan adanya aksi tawuran tersebut karena , pihak sekolah tidak mampu membina siswanya dengan metode yang telah diarhkan oleh dinas pendidikan Bungo.

Diharapkan pemerintah Bungo melalui Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME segera memberikan intruksi kepada Dinas Pendidikan untuk memberikan evaluasi kepada kepada tiga sekolah tersebut sekaligus mengeluarkan himbauan kepada sekolah lain untuk cegah aksi tawuran.

Dalam hal tawuran ini Polres Bungo selaku aparatur hukum akan berupaya memberikan tindakan pencegahan berupa sosialisasi kepada pelajar di tiap sekolah , agar aksi pelajar yang tidak terarah seperti aksi tawuran tidak terjadi kembali di kabupaten Bungo.

Penulis : Aga/Almen.m
Editor : Novita

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here