Home Daerah Terkait 70 KK Warga Jujuhan, Pemda Bungo Segera Lakukan Penyisiran

Terkait 70 KK Warga Jujuhan, Pemda Bungo Segera Lakukan Penyisiran

101
0
Foto : Ibnu hajar selaku Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bungo .

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Terkait kabar 70 KK warga Jujuhan yang berada di area perbatasan di indikasi masuk ke Kabupaten Dharmasraya , kabar tersebut membuat pemerintah Kabupaten Bungo akan melakukan penyisiran.

Saat di mintai keterangan Ibnu hajar selaku kadis kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Bungo mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Asisten I untuk segera melakukan penyisiran. Nantinya, pemerintah akan membentuk tim yang akan melakukan perundingan dengan masyarakat mengenai adanya kabar 70 warga yang pindah ke Dharmasraya.

“Saya sudah mengusulkan kepada Asisten I untuk segera membentuk tim menyelesaikan masalah ini,” ujar Ibnu Hajar.

Tim yang dibentuk ini akan turun ke perbatasan bersama dengan camat Jujuhan dan juga Rio setempat.

Hingga saat ini, dikatakan Ibnu Hajar tak ada warga yang pindah ke kabupaten lain termasuk Dharmasraya. Pasalnya, belum lama ini dirinya menanyakan kepada camat Jujuhan mengenai kabar tersebut.

“Camat juga mengaku kaget dengan adanya kabar ini. Beliau belum tau kebenaran kabar ini. Yang pasti kita akan sama-sama bersama tim menyelesaikan masalah ini,” tegasnya.

Masalah perpindahan warga ini juga tak lepas dari masalah tapal batas dan masalah tapal batas akan menjadi salah satu agenda besar di tahun 2017 mendatang.

“Kalau masalah tapal batas selesai, mudah-mudahan persoalan ini ikut selesai,” pungkasnya.

Penulis : Riana Kamesya/ Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here