banner 728x250

Terkait Bangunan Melanggar, Sektor Citata Jagakarsa Anggap Surat Camat ‘Angin Lalu’

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Untuk yang kesekiankalinya Camat Kecamatan Jagakarsa, Alamsah terpaksa harus berkirim surat kepada Kasektor Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kecamatan Jagakarsa, Budiono terkait beberapa titik bangunan yang disinyalir melanggar agar dilakukan tindakan.

Namun seperti yang sudah-sudah, surat camat hanya dianggap angin lalu.

judul gambar

Terbukti, dari tiga titik bangunan melanggar yang disoroti, yakni sekitar 22 unit bangunan rumah tinggal di Jalan Batu Belah RT 13/5, dimana sebahagian diantaranya tidak dilengkapi IMB, hingga sekarang tetap dibiarkan membangun.

Begitu juga dengan puluhan unit ruko di Jalan Mohc. Kahfi I yang hanya mengantongi izin rumah tinggal, juga tetap dibiarkan membangun.

Kejadian yang sama juga terjadi pada pembangunan puluhan pintu rumah kontrakan di Jalan Batu Belah.

Ketua LSM KIPAS, Redol yang dimintai komentarnya seputar reaksi Camat Jagakarsa yang telah menyurati anak buahnya menyampaikan fakta rasa pesimistisnya.

“Seribu kali camat bersurat, Kasektor Citata Jagakarsa tidak akan bergeming,” ucapnya.

Dikatakan Redol, dari awal membangun, Sektor Citata mengetahui semua bangunan tersebut melanggar.

“Dari awal membangun, Budiono beserta anak buahnya tau itu semua bangunan melanggar. Pertanyaannya, tindakan apa yang sudah dilakukan? Kan tidak ada,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Redol menganggap surat Camat Jagakarsa hanya sebuah sandiwara.

“Berkat laporan media maupun LSM, Camat juga tau bangunan-bangunan melanggar tersebut, kenapa sekarang heboh buat surat. Ini namanya sandiwara tanpa judul,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Umum LSM Gerakan Cinta Entitas Indonesia (Graceindo), Sudirman.

Dikatakannya, surat Camat Jagakarsa hanyalah fatamorgana.

“Surat itu tidak memiliki faedah untuk Citata Jagakarsa. Yang harus dilakukan saat ini sebenarnya adalah mengusut ada apa dibalik upaya pembiaran Sektor Citata Jagakarsa terhadap bangunan-bangunan melanggar tersebut,” paparnya.

Sebab, sebutnya, Sektor adalah ‘dalang’ dibalik menumpuknya bangunan melanggar di Kecamatan Jagakarsa.

“Mereka (Sektor Citata-red) bukan tidak tau bangunan melanggar tersebut, tetapi berupaya menutupi. Ini yang harus dibongkar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat DKI, Saefulloh Hidayat yang dikonfirmasi berjanji akan melakukan penyelidikan.

“Saya akan turunkan tim untuk melakukan penyelidikan. Jika terbukti melanggar, kita akan tindak tegas,ucapnya.

Salah seorang anak buah Camat Jagakarsa yang dimintai komentarnya seputar surat bosnya kepada Kasektor Citata Jagakarsa yang nota bene anak buahnya, dikatakannya, bahwa hal tersebut hanya sebuah sinetron.

“Itu catatan episode yang ke 100 dalam sinetron mereka. Sebab, mereka berdua sudah tau itu bangunan-bangunan melanggar,” ucapnya seraya  meminta identitasnya dirahasiakan.  Anggiat S

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *