Home BERITA TERBARU Terkait Data Penerima Bansos, Politisi PDI Perjuangan Kota Cirebon Berang

Terkait Data Penerima Bansos, Politisi PDI Perjuangan Kota Cirebon Berang

196
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon yang juga politisi dari PDI Perjuangan, Cicip Awaludin, terlihat kesal dan berang (sangat marah). Pasalnya, DPRD selaku lembaga yang mempunyai fungsi pengawasan merasa tidak dilibatkan dalam hal penerima bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Cirebon. “Data penerima bansos itu tidak sesuai dengan apa yang telah diajukan oleh RT/RW,” ujarnya, Rabu (6/5/2020).

“DPRD Kota Cirebon secara resmi sudah mengirimkan surat kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon tertanggal 28 April 2020, tapi hingga saat ini belum ada jawaban baik lisan apalagi tertulis perihal data warga penerima bansos. Saya tegaskan lagi surat itu resmi berlogo DPRD Kota Cirebon yang ditandatangani oleh Ketua Dewan. Saya menilai lembaga DPRD sudah dilecehkan oleh pihak Pemkot,” tegas Cicip.

Cicip menambahkan, dalam mengambil langkah percepatan penanganan Covid-19 termasuk keputusan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota Cirebon terkesan memandang sebelah mata lembaganya. “Kalau memang PSBB itu mau dijalankan, persiapannya harus matang dan cermat. Warga penerima bansos saja belum mau dibuka, setidaknya pihak legislatif diberi datanya. Kami di DPRD punya tugas melakukan pengawasan, sehingga harus mengetahui data warga penerima Bansos. Saya pikir para Ketua RW juga perlu tahu siapa saja warga yang menerima bantuan itu,” ucapnya.

Cicip berharap Pemkot sebaiknya melibatkan legislatif dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Cirebon. “Jangan lagi masyarakat, anggota DPRD saja diabaikan, Kami yang selalu ada bersama rakyat dan selalu mendengar keluhan mereka. Untuk itu dalam hal penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Saya meminta kepada Pemkot dengan berazaskan gotong royong untuk bersama-sama duduk dan mencari solusi terbaik bagi masyarakat, tutup Cicip.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here