Home BERITA TERBARU Terkait Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung,Penyidik Bareskrim Mabes Polri Tetapkan 8 Tersangka

Terkait Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung,Penyidik Bareskrim Mabes Polri Tetapkan 8 Tersangka

111
0

Jakarta,mediatransparancy.comDelapan tersangka ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Pokri (Bareskrim Polri) dalam kejadian kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung RI yang terjadi bulan Agustus lalu.  Hal itu dikatakan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, dalam keterangannya Jum’at 23/10/20.

Menurut Argo, dalam kasus kebakaran tersebut para tersangka di jerat hukum karena kealpaan, bukan unsur kesengajaan.

Berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri dengan jaksa penuntut Kejagung RI baru dapat diketahui apakah unsur kesengajaan atau bukan dan dapat ditentukan siapa saja tersangkanya.

“Dilakukannya gelar perkara biar perkaranya jelas seperti apa dan agar masyarakat tahu, apakah kejadian kebakaran gedung penuntutan itu ada pembakaran atau kealpaan. Jam 10 pagi tadi penyidik melakukan gelar perkara sebelum menentukan tersangka”, ujar Argo.

Pada kasus kebakaran tersebut penyidik Bareskrim telah memeriksa 131 orang di antaranya berstatus sebagai saksi, dan telah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebanyak enam kali.

Tanpa merinci nama nama tersangka, delapan tersangka dijerat dengan Pasal 188 juncto Pasal 55 KUHP bersama sama, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. “Tersangka dikenakan unsur dugaan kalalaian atau kealpaan yang menyebabkan Gedung Utama Kejaksaan Agung terbakar”, kata Argo.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here