banner 728x250

Terkait Pilkada Kota Cirebon, Cicip: Politik Itu Dinamis, Segala Kemungkinan Bisa Terjadi

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Konstalasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Cirebon terlihat semakin ramai dan menarik. Meskipun PDI Perjuangan Kota Cirebon mengusung calon sendiri tetapi peluang koalisi tetap terbuka.

Hal tersebut disampaikan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Kota Cirebon, Cicip Awaludin saat diwawancara mediatransparancy.com di ruang kerjanya, Senin (1/2/2021).

judul gambar

“PDI Perjuangan Kota Cirebon siap memenangkan dan merebut kembali kursi kepala daerah, tentunya dengan cara yang konstitusional berdasarkan undang-undang dan aturan yang ada,” ujar Cicip yang juga menjabat Komandan Satgas Cakrabuana PDIP Kota Cirebon.

Untuk itu, lanjut Cicip, Bappilu sudah mempersiapkan langkah-langkah dan strategi ke depannya. “Demi mencapai tujuan itu, PDI Perjuangan Kota Cirebon akan membidik dan menganalisis segala kemungkinan. Semua bisa terjadi, apakah itu dari politikus, artis, tokoh masyarakat bahkan yang lainnya, termasuk juga dari tokoh organisasi kemasyarakatan,” terangnya.

Saat ditanya kemungkinannya berkoalisi dengan ketua PCNU Kota Cirebon, wakil ketua Komisi 3 DPRD Kota Cirebon itu dengan tegas menjawab, “Bisa saja! Perlu diketahui, PDI Perjuangan dengan Nahdhatul Ulama selalu bergandengan tangan dalam rangka keutuhan NKRI. Kami PDI Perjuangan diinstruksikan untuk bergandengan tangan dengan Nahdhatul ulama. Saya PDI Perjuangan, Saya Nahdhatul Ulama,” ungkapnya.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *