Home HUKUM Terkait RS Sumber Waras, Kurang Lebih 12 Jam Ahok Diperiksa KPK

Terkait RS Sumber Waras, Kurang Lebih 12 Jam Ahok Diperiksa KPK

180
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – KPK memakan waktu hampir 12 jam untuk memintai keterangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait pembelian RS. Sumber Waras dan akhirnya keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Usai keluar dari gedung KPK sekitar pukul 21.30, Basuki langsung dihujani pertanyaan dari awak media terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras tahun 2014 lalu.

“Saya nggak mau cerita Berita Acara Pemeriksaan (BAP), sudah ya sudah,” katanya menjawab pertanyaan wartawan di gedung KPK, Selasa (12/4).

Basuki yang mengenakan batik bermotif cokelat terang sempat menyebut, Badan Pengawas Keuangan (BPK) menyembunyikan data kebenaran. Instansi tersebut juga disebut meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan.

“Mana bisa transaksi pembelian rumah sakit dibatalkan. Karena pembelian tanah itu terang dan tunai, kalau harus dibalikin mesti jual balik. Kalau jual balik, mau nggak Sumber Waras beli harga baru, kalau pakai harga lama kerugian negara,” tandasnya sembari bergegas menuju mobil yang sudah menunggunya di pelataran.

Penulis : Chris MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here