Home ACEH Terkait Sikap MPU Aceh Mendukung Fatwa MUI tentang Vaksin Sinovac, IMAM: MPU...

Terkait Sikap MPU Aceh Mendukung Fatwa MUI tentang Vaksin Sinovac, IMAM: MPU Aceh Perlu Adakan Muzakarah.

379
0

Aceh, MEDIATRANSPARANCY.COM – Menyingkapi terkait sikap MPU Aceh dalam mendukung fatwa MUI tentang vaksin Sinovac, Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat (IMAM) menyarankan agar MPU Aceh untuk mengadakan muzakarah atau mubahasah khusus untuk mengkaji tentang vaksin Sinovac. Kamis (14/01/2021)

Ketua Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat (IMAM),Tgk Muslim At Thahiry mengatakan bahwa Aceh punya wewenang khusus dan Aceh modal Islam untuk Nusantara bahkan Asia Tenggara, maka dari Aceh harus kita mulai untuk menjelaskan apa yang diragukan oleh ummat dengan dalil dan argumen yang cukup bukan cuma copy paste semua dari pusat. ujarnya

“Karena MPU Aceh beda dengan MUI dan MPU bukan pengurus daerah dari MUI, oleh karena itu bukan setiap kebijakan MUI itu harus langsung dijalankan oleh MPU Aceh.” Kata Tgk Muslim

Tgk Muslim At Thariry juga menyebutkan Muzakarah tersebut harus dihadiri oleh Ulama Aceh dan para spesialis dibidangnya (para ilmuan yang mengerti tentang muzarraz vaksin).

“apabila perlu dari luar negri, yang perlu dikaji bukan cuma kesucian tapi muzarrat dibalik vaksin tersebut” sebutnya.

Kemudian kepada Media MediaTransparancy.com beliau juga menegaskan bahwa terkait sarannya tersebut bukan berarti tak percaya kepada MUI.

“Apa yang kami sampaikan ini bukan arti kami tak percaya kepada MUI dan MPU Aceh, tetapi untuk menciptakan ulama selalu dihati ummat, dan agar ulama Aceh tampil beda dan mudah mudahan menjadi rujukan ummat Islam dunia. Maka ulama perlu kehati hatian menjawab sesuatu yang masih banyak orang mempertentangkannya” Ungkapnya kepada Media

Selain itu beliau juga menuturkan berharap untuk pihak awak media dalam menulis berita terkait dukungan vaksinasi tersebut untuk tidak langsung menulis “Ulama Aceh” tetapi tulis dulu “MPU Aceh”.

“karena masih banyak ulama Aceh yang tidak di MPU dan masih banyak ulama Aceh yang belum setuju dengan vaksin sinovac, agar tidak menjadi alat bagi para pembenci ulama untuk mengadu domba antara ulama dengan ummat.” Jelasnya.

Selanjutnya Tgk Muslim At Thahiry juga mengharapkan agar Ulama Aceh dapat Menyatukan Ulama dengan Ummat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama sekarang para musuh Islam dan para pembenci ulama sedang mengadu domba antara ulama dan ummat. Maka ulama Aceh kami harapkan agar dapat menyatukan ummat dengan Ulama”, pungkas Tgk Muslim.

(Ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here