banner 728x250

Terkait Vaksinasi Covid di Aceh, Tgk. Muslim At Thahiri: Rakyat Bukan Kelinci Percobaan

  • Share

Aceh, MEDIATRANSPARANCY.COM – Menyingkapi terkait vaksin anti covid yang sudah masuk ke Aceh, Ketua Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat (IMAM) sekaligus Pimpinan Dayah Darul Mujahidin, Tgk Muslim At Thahiri berharap agar pemerintah dan aparat berwenang untuk tidak memaksakan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“saya atas nama ketua Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat dan atas nama pimpinan Dayah Darul Mujahidin sangat mengharapkan Pemerintah Aceh dan juga aparat berwewenang untuk tidak memaksa masyarakat dalam vaksinisasi” Katanya

judul gambar

“setiap rakyat punya hak untuk merdeka dan rakyat bukan kelinci percobaan, maka rakyat harus diberikan kebebasan untuk memilih divaksin atau tidak” lanjutnya

Seperti diberitakan, Pemerintah Aceh telah menerima 14 ribu dosis Vaksin Sinovac dari PT. Biofarma yang dikirim melalui bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pada selasa (05/01/2020) pagi.

Tgk Muslim At Thahiri juga menyebutkan, “apalagi masalah halal atau tidak vaksin tersebut masih diragukan dan begitupula masalah efek dari vaksin tersebut masih diperdebatkan oleh para ahli bahkan banyak negara yang masih menolak vaksin produk cina tersebut. Maka hal wajar bila banyak masyarakat yang menolak vaksinisasi”

Iapun meminta Pemerintah Aceh untuk mempertimbangkan dari segala sudut baik dari sudut agama (syariat) maupun sudut kesehatan.

“jangan asal maksa dan asal ikut ikutan.” ujarnya

“Yang perlu dilakukan dan didukung oleh pemerintah Aceh dalam menolak wabah carona adalah tingkatkan zikir dan do’a disetiap masjid dan menasah dan dayah agar Allah segera angkat wabah carona dari bumi Aceh, bukan ikut ikutan membantu memperkaya cina dengan memakai vaksin cina. ” tegas Tgk. Muslim

Selain itu Tgk. Muslim juga mendesak para wakil rakyat untuk agar membela hak rakyat.

“Dan juga kami desak wakil rakyat untuk membela hak rakyat jangan diam dan tidur..! rakyat sekarang bagaikan burung dalam sangkar ekonomi hancur tambah lagi ditakut takuti dengan covad covid srta vaksinisasi yang belum jelas, mau dijadikan apa rakyat ini..?” pungkas Tgk. Muslim.

(Ami)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *