Home DAERAH Terkena Angin Puting Beliung,Walkot Bogor Tinjau SMK Grafika

Terkena Angin Puting Beliung,Walkot Bogor Tinjau SMK Grafika

217
0

Bogor, mediatransparancy.com – Walikota Bogor Bima Arya, Rabu pagi (30/03) meninjau bangunan SMK Grafika Bogor. Sebagian atap bangunan SMK Grafika terbang akibat terkena angin puting beliung Selasa sore (29/03).

Selasa sore, angin puting beliung menyapu daerah di sekitar SMK Grafika yang berlokasi di Jalan Siliwangi Bogor. Angin puting beliung ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi, selain menerbangkan atap bangunan, juga merubuhkan sebagian tembok bangunan. Sebagai tindakan emergency, sebagian korban telah dilarikan ke RS Vania yang terletak tidak jauh dari lokasi bencana.

Bima bersyukur, meski atap bangunan SMK Grafika terbang tersapu angin tetapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Selanjutnya Bima meminta agar segera dilakukan langkah-langkah evaluasi terhadap bangunan bangunan yang lain terutama bangunan sekolah yang cukup tinggi. “Saya minta segera diperiksa kembali kelaikannya, ketahanannya terhadap cuaca ekstrim,” ujar Bima.

Selanjutnya Bima berpesan kepada Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman agar terus berkoordinasi dengan pihak terkait melakukan pengecekan kelaikan bangunan. “Kalau yang sudah memang memerlukan perbaikan dan sudah dijadwalkan dilakukan percepatan dan pengerjaannya tidak asal-asalan,” pinta Bima.

Terkait dengan terganggunya kelanjutan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut Bima menuturkan pihak sekolah untuk menyediakan tempat alternatif lain seperti misalnya di SD, SMP atau SMA Mardi Yuana.

Penulis : AGUS KUSUMA/GUSTIAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here