banner 728x250

Terungkap Narkotika Jenis Baru, Kasat Res Narkoba: Kami Waspadai dan Ambil Langkah Antisipatif

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Cirebon Kota mewaspadai munculnya barang haram narkoba jenis baru dengan nama ilmiah P-Flouro Fori. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Res Narkoba, Iptu Muhammad Ilham usai melaksanakan kegiatan di Mako Polres setempat, Senin (1/2/2021).

“Pasca tertangkapnya salah seorang selegram asal Jakarta inisial S di Bali dengan barang bukti P-Flouro Fori, tentunya kami segera melakukan langkah antisipatif,” ujar Ilham.

judul gambar

Ia menyebutkan, ada dua langkah antisipasi yang dilakukan pihaknya. Yaitu, lebih memperkuat langkah dalam hal penyelidikan dan memperkuat sinergitas dengan instansi terkait.

“Terutama dengan laboratorium forensik (Labfor),” ujar perwira lulusan Akpol 2013 ini.

Ia memastikan peredaran obat jenis baru tersebut belum ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Saat ini, lanjutnya, narkoba jenis sabu, ganja, gorila dan obat-obatan tanpa ijin edar yang biasa ditangani pihaknya.

“Berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, P-Fluor Fori termasuk daftar narkotika golongan I jenisnya synthetic canabinoid. Berbentuk tablet,” jelasnya.

Dalam upaya masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota agar terbebas dari jeratan narkoba, ia pun mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba.

“Hal ini demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan terutama untuk masyarakat Kota Cirebon, apabila masyarakat memiliki informasi untuk segera menyampaikannya kepada Sat Res Narkoba untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *