Home BOLA The Red Spektakuler Kalahkan Dortmund 4-3

The Red Spektakuler Kalahkan Dortmund 4-3

206
0
Foto : The Red Liverpool FC Lolos ke Semi-Final Liga Europe 2016

Liverpool, Mediatransparancy.com – The Red secara dramatis memetik kemenangan 4-3 dalam duel leg kedua babak perempat-final Liga Europa musim ini yang berlangsung di Anfield, Jumat (15/4) dini hari WIB.the_red-01

Hasil tersebut mengantarkan The Reds sukses melaju ke fase semi-final dengan keunggulan agregat 5-4, setelah pada pertemuan pertama di markas Dortmund kedua tim bermain imbang 1-1.

Liverpool membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke fase beikutnya, babak pertama the red langsung menggebrak Dortmund, Seranga balik cepat Aubameyang lolos jebakan off-side tapi tembakannya masih ditepis simon, namun bola pantulan langsung disambar Henrikh Mkhtaryan untuk membuka keunggulan skor 0-1untuk Dortmund.

Gol kedua tercipta empat menit beselang, pergerakan Reus melakukan serangan gagal dihentikan hingga umpan trobosan dimaksimalkan Aubemeyang dan bles Mignolet hanya bisa melihat bola masuk ke gawang, skor 0-2.

Foto : Pelatih Liverpool Jorgen Klopp
Foto : Pelatih Liverpool Jorgen Klopp

Liverpool terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka dengan bertubi-tubi melancarkan serangan, hanya saja sejumlah peluang didapat namun tak mampu mengubah kedudukan hingga setengah jam laga berjalan. Selepas itu, Dortmund kembali mengambil kendali serangan, dengan Aubameyang sebagai ancaman utama. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Babak kedua The Red langsung menggebrak dan Origi pada menit ke 48′ berhasil memperkecil ketinggalan dengan mencetak gol untuk liverpool sehingga skor 1-2.

Menit 57′ giliran Reus menyumbang gol untuk memperlebar deposit gol dengan Liverpool menjadi 1-3.

Philippe Coutinho menembalikan harapan publik Anfield dengan golnya pada menit ke-66 melalui sepakan dari luar kotak penalt skor 2-3i, itu merupakan gol ke-12 dari 15 laga kandang terakhir di Eropa. Emosi semakin meledak bagi tuan rumah kala Mamadou Sakho membuat kedudukan agregat kembali imbang skor 3-3.

Dortmund tidak percaya disisa pertandingan tinggal menunggu pluit tanda berakhir pertandingan, James Milner memberi umpan ke depan gawang dan Dejan Lovren menyambar dengan tandukan dan Gooolllllll Liverpool berpesata karena skor menjadi 4-3, Klop dengan lompatan dan semua pendukung The Red bersorak gembira karena The Red Lolos ke Semi-Final dengan Agreat 5-4.

Penulis : Chris MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here