Home BERITA TERBARU Tidak Pakai Masker Warga Sawah Besar Jakpus Kena Sanksi Nyapu Sampah Pasar

Tidak Pakai Masker Warga Sawah Besar Jakpus Kena Sanksi Nyapu Sampah Pasar

111
0

Tidak Pakai Masker Warga Sawah Besar Jakpus Kena Sanksi Nyapu Sampah Pasar

Jakarta Mediatransparancy.com

Lantaran tidak menggunakan Masker saat pencegahan Corona Virus Desease Nineteen (Covid-19), dilaksanakan di kawasan Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat, seorang warga tidak memakai masker diberikan sanksi.

Petugas gabungan Polisi Pamong Praja, Kecamatan Sawah Besar, menangkap seorang warga yang hendak belanja ke pasar dan melintas saat operasi masker di Pasar Timbul, Jalan Kartini XII Dalam, Gotong Royong, Kartini, Sawah Besar. Pelanggar Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Covid terpaksa di suruh menyapu samph sebagai sanksi pelanggaran aturan tersebut.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang belum di cabut itu, memaksa petugas memberikan tindakan saksi terhadap warga untuk membersihkan sampah.

Pol PP Kelurahan Kartini, Noval membenarkan warga yang ke tangkap tidak menggunakan Masker merupakan pengunjung Pasar Timbul. sebagai sanksi sosial nya disuruh menyapu sampah. Hal itu dilakukan agar masyarakat jeratan dan lebih tau tentang penggunaan Masker tiap keluar dari rumah.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat, telah memberikan sosialisasi supaya warga masyarakat tetap menggunakan Masker jika keluar rumah. “Menghimbau dan memberitahu manfaat memakai masker, supaya terhindar dari bakteri dan virus atau debu polusi udara apalagi disaat Pandemi Covid-19 ini,” ucapnya 3/7/20.

Pengawasan seperti ini merupakan pelaksanaan protokol kesehatan di masa PSBB transisi. Dimana pencegahan dan penangannannya dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 51 tahun 2020.

“Razia masker ini akan tetap dilaksanakan dengan mengerahkan petugas, selama Pandemi Covid -19 ini berakhir. Tentunya semua itu demi kenaikan dan kesehatan masyarakat khususnya warga Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat”, ujarnya menambahkan. P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here