Home NASIONAL Tiga Kementerian Gelar Sosialisasi Transfer Dana Desa

Tiga Kementerian Gelar Sosialisasi Transfer Dana Desa

231
0
Foto : 3 Kementerian Gelar Sosialisasi Transfer Dana Desa bersama Rio Se-Kabupaten Bungo, Jumat(03/06/2016).

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Tiga kementrian menggelar sosialisasi tentang penyaluran (transfer) dana desa ke daerah, kemarin Jumat (03/06/2016), diantaranya pihak Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Desa. Selain itu Hj. Elviana selaku DPR RI dari Komisi XI juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut , dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Ridwan IS, Kepala BPMPD PP dan KB, serta para Rio (Kepala Dusun) se- Kabupaten Bungo.

Kepada Mediatransparancy.com, H. Nawawi Usman selaku Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Permusyawaratan Dusun Perlindungan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPMPD PP- DAN KB) kabupaten Bungo mengatakan, “dalam penyaluran dana desa ini terdapat perubahan seperti sebelumnya pencairan dana add dilakukan sebanyak 3 kali, namun untuk akan datang pemerintah akan mencairkan add sebanyak 2 kali, tahap pertama 60% dari dana keseluruhan dan tahap kedua 40%” ungkapnya.

Sementara itu, Hj. Elviana selaku DPR RI Komisi X menekankan kepada para Rio, agar dana ADD ini dilaksanakan tepat guna dan tidak ada penyelewengan, , “Para Rio (kepala desa) harus merealisasi anggaran add tepat sasaran, dan tidak ada lagi penyelewengan, karena Irjen Keuangan akan mengawasi realisasi dari dana ADD tersebut” ujarnya saat menyampaikan sambutan di Forum Sosialisasi Transfer Dana Desa ke daerah pada kemarin, jum’at (03/06/2016).

Penulis: Kurnia/ Almen. M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here