banner 728x250

Tiket sudah Tersedia, KAI Daop 3 Siap Hadapi Liburan Nataru

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Liburan Natal dan Tahun Baru  (Nataru)  2020/2021 akan datang dalam beberapa minggu ke depan. Dalam rangka itu PT KAI Daop 3 Cirebon kembali menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang dimiliki untuk melayani masyarakat secara maksimal dengan tetap menitik beratkan pada penerapan protokol kesehatan bagi penumpang dan petugas serta faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan Kereta Api. Demikian dikatakan Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, Jumat (04/12/2020).

“PT KAI menetapkan masa posko angkutan Natal dan tahun baru 2020/2021 mulai tanggal 18 Desember 2020 s.d 06 Januari 2021 atau selama 20 hari. Setiap hari, rata–rata ada 74 perjalanan KA penumpang jarak jauh yang melintas di Daop 3 selama masa itu,” jelasnya.

judul gambar

Dikatakan lebih lanjut, dalam menghadapi masa liburan tersebut,  Daop 3 mengoperasikan KA Argo Cheribon dan Ranggajati tiap akhir pekan selama bulan Desember. Untuk itu, Masyarakat dipersilahkan cek detail perjalanan KA di aplikasi KAI Acces. Tiket KA  pada masa Nataru 2020/2021 dapat dipesan melalui online, seperti aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan lainnya.

Sementara dari aspek sarana pada masa angkutan Natal dan tahun baru, sambungnya, PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 12 unit lokomotif, 92 armada kereta, serta 1 unit crane. Semua sarana ini dalam kondisi siap operasi guna mendukung kelancaran perjalanan KA.

“Pemesanan tiket sudah kami buka bagi masyarakat yang hendak bepergian pada periode libur Natal dan Tahun Baru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” Tutup Manager Humas PT KAI Daop 3 Luqman Arif.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *