Home NASIONAL Tim SAR dan Petugas Gabungan Hingga Kini Masih Cari 1 Korban Lagi

Tim SAR dan Petugas Gabungan Hingga Kini Masih Cari 1 Korban Lagi

213
0

Kepulauan Seribu, Mediatransparancy.com – Polres Kepulauan Seribu bersama Tim SAR, Damkar, Satpol PP, Dishub dan di bantu oleh beberapa nelayan yang setiap harinya mencari ikan di sekitar kapal nelayan yang terjadi pada Sabtu (7/05/2016) kemarin yang tenggelam di sekitaran Pulau Panggang dan Pulau Karya di Kepulauan Seribu sejak pagi hari Minggu (8/05/2016) masih mencari satu korban lagi yang belum di ketemukan dari 8 penumpang.

Menurut keterangan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart yang mengatakan kepada Mediatransparancy.com “hingga saat ini pihaknya baru menemukan 7 orang penumpang kapal, dimana 5 orang penumpang ditemukan dalam keadaan tewas dan 2 orang penumpang lainnya kondisi selamat”.

“Sejak pagi hari ini Minggu (8/05/2016) kami dari Polres Kepulauan Seribu yang di bantu oleh Tim SAR dan instansi lainnya masih mencari 1 orang penumpang lagi yang bernama Giokliong (58) masih belum ditemukan”, ungkap Kapolres kepada Mediatransparancy.com.

Menurut informasi yang di dapat di lapangan saat ini bahwa ke lima orang penumpang yang tewas bernama Doni Setiawan (22), Gioksun (47), Fahrul Majid (31), Sonson (45) dan Oki (56) dan kini kelima jenasah sudah di semayamkan di Rumah Duka Taman Sari Jakarta Barat sambil menunggu jadwal kremasi.

Kronologis kejadian tenggelamnya sebuah kapal nelayan yang membawa delapan orang penumpang itu dalam maksud ingin memancing di sekitaran Kepulauan Seribu yang berangkat pada Jumat sore yang berangkat dari Pelabuhan Muara Angke dan memang biasanya para pemancing pada malam hari dan kemungkinan besar mereka semua yang berada di kapal pada tidur sehingga pada saat kapal bocor hingga tenggelam mereka semua tidak mengetahuinya.

Sementara itu juga dua orang penumpang yang selamat yakni nahkoda kapal Abdul Wahab (37) dan seorang penumpang atas nama Kristain (32) berhasil selamat dan saat ini masih dalam menjalankan perawatan di rumah sakit.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here