Home PENDIDIKAN Tindak kekerasan pada anak dan remaja menjadi PR bagi Pemerintah Daerah dan...

Tindak kekerasan pada anak dan remaja menjadi PR bagi Pemerintah Daerah dan Pusat

304
0
Ariman Harjono Tambun – DPO POLDA KEPRI

MediaTransparancy.com – Maraknya kasus kekerasan pada kalangan remaja saat ini menjadi Pekerjaan Rumah yang belum tuntas bagi Pemerintah Pusat dan Daerah. Tak tanggung-tanggung kekerasan pada pergaulan anak remaja saat ini bisa sampai menghilangkan nyawa.

Seharusnya pemerintah harus lebih peka dalam hal ini. Pemerintah tidak boleh memandang sebelah mata bahwa kasus-kasus seperti ini akan menjadi tolak ukur pendidikan moral dalam kalangan Remaja.

Beberapa kasus yang terjadi diantaranya kasus JIS yang marak akhir yang lalu dan masih banyak kasus lainnya yang sampai saat ini masih saja timbul kemuka publik. Penanganan yang paling tepat bukan hanya menangkap dan menjatuhkan hukuman saja. Pemerintah Pusat dan Daerah perlu bekerja sama bagaimana untuk mendidik moral para anak dan Remaja.

Beberapa bulan yang lalu di kepulauan Batam juga terjadi kekerasan pada remaja yang membuat remaja ini meregang nyawa. sampai saat ini pelaku belum tertangkap dan sudah dijadikan target DPO.

Pelaku yang di identifikasi bernama Ariman Harjono Tambun melakukan tindak kekerasan pada kekasihnya sendiri yang berinisial JMP. Pelaku yang sudah menjadi buronan polisi sedang melacak keberadaan korban namun cukup sulit untuk menemukan target karena pelaku sering mengubah-ubah nama dan identitas.

Pihak keluarga berharap agar Pelaku dapat ditangkap secepatnya dan mempertanggunjawabkan perbuatannya.

Brigjen POL. Drs. Endjang Sudrajat, berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dan melaporkan kepada pihak yang berwajib jika menemukan atau melihat pelaku dan tanggap dengan tindak-tindak kejahatan disekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here